913 Nakes RSUD Undata Telah Divaksin

Foto: Wadir pelayanan RS. Undata Palu, dr. Amsyar Praja
banner 728x90

Palu,- Vaksinasi guna meminimalisir penularan Covid-19 atau virus korona terus dilakukan. Tidak terkecuali di Sulawesi Tengah, salah satunya adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata Palu.

Hingga saat ini, salah satu RS milik daerah tersebut, telah melakukan vaksinasi terhadap 913 orang tenaga kesehatannya. Mengingat, peran penting para Nakes tersebut sebagai garda terdepan dalam penanggulangan pandemi hingga saat ini.

Bacaan Lainnya

“Total tenaga kesehatan RS Undata yang telah divaksin hingga tanggal 10 februari 2021, berjumlah 913 orang,” sebut Wadir pelayanan RS. Undata Palu, dr. Amsyar Praja, Kamis (11/02/2021).

Untuk hari ini, kegiatan vaksinasi tahap pertama bagi Nakes RS Undata, akan kembali dilaksanakan. Sementara, vaksinasi tahap kedua, juga telah selesai dilakukan terhadap 341 tenaga kesehatan.

“Hari ini merupakan hari terakhir kegiatan vaksinasi tahap I atau dosis pertama bagi Nakes Undata. Ada lebih 1000 orang yang telah divaksin. Tahap kedua juga telah dilaksanakan terhadap 341 orang,” ungkapnya.

Sekaitan dengan efek samping usai divaksin Sinovac, Wadir RSUD Undata Palu mengaku bahwa belum ada gejala serius terhadap tenaga kesehatan usia vaksin.

“Belum ada gejala serius tenaga kesehatan kami usai divaksin. Gejalanya ringan saja. Seperti rasa mengantuk, pusing, kram pada lokasi suntikan. Namun hal itu tidak berlangsung lama,” jelasnya.***

Reporter: Firmansyah Lawawi

banner 728x90

Pos terkait