Keren! Simpeljek Aplikasi Ojek Online Rintisan Anak Parimo Jalin MoU Bank BNI

  • Whatsapp
banner 728x90

Parimo,- Simpeljek Aplikasi Ojek Online rintisan Anak Daerah Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) berhasil menjalin kerjasama dengan Bank BNI KCP Parigi Moutong yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Kolaborasi MoU ini diharap bisa memberikan solusi terhadap ekonomi lokal yang kian melemah ditengah kondisi pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Kehadiran Aplikasi Ojek Online yang diprakarsai putra daerah juga bertujuan untuk menghadapi tantangan Global yang menuntut harus inovatif tak terkecuali disektor UMKM. Sehingga, Simpeljek salah satu jenis bisnis moderen berbasis digital dinilai sangat penting didukung seperti pihak perbankan.

Seperti diungkap, Pimpinan Kantor Cabang BNI Parimo, Audie Martin Dumais yang mengatakan tantangan dihadapi pihak Perbankan di era Industri 4.0 yaitu bagaimana BNI sukses menjadi penyedia layanan digital Banking bagi nasabah dan masyakarat umumnya. Sehingga, MoU ini bagian dari dukungan BNI membantu para Startup tumbuh berkembang.

“Dengan kolaborasi yang sinergis, diharapkan BNI dapat membantu para startup tumbuh berkembang menjadi lebih besar dan lebih mapan,” jelasnya.

Hal bernada dukungan pun diungkap Pimpinan BNI Parimo Bidang Pemasaran dan Bisnis, Deny Akay. Ia menyebut semua mitra UMKM tergabung dalam Aplikasi Simpeljek dapat diberikan dukungan pembiayaan dari BNI, diantaranya Kredit Usaha Rakyat (KUR), sembari agen Simpeljek terus memperluas bisnisnya ke berbagai wilayah.

Kerjasama ini dapat dimanfaatkan BNI memfasilitasi penyaluran program KUR bagi pengguna Simpeljek yang dinilai layak dibiayai agar bisa mengembangkan usahnya. Dengan begitu akan terjadi peningkatan omset pelaku UMKM tersebut.

“Layanan perbankan yang dapat diberikan pada MoU ini antara lain buka rekening, setor, tarik tunai ataupun pembayaran berbagai macam tagihan. Harapannya BNI dan Simpeljek dapat menciptakan sinergi positif untuk perluasan inklusi keuangan yang merata di wilayah operasional Simpeljek,” kata Deny.

Diketahui, Direktur Simpeljek dan Pimpinan BNI Kantor Cabang Parimo melakukan penandatanganan kerjasama dalam bentuk MoU, Kamis (11/02/2021) kemarin, yang disaksikan langsung Kuasa Hukum Simpeljek, Sumitro SH, MH.***

Reporter: Supardi

Pos terkait