Dekan Fapetkan Untad Nilai Tepat Bangun Politeknik KP di Parimo

  • Whatsapp
banner 728x90

Parimo,- Dekan Fakultas Peternakan dan Perikanan (Fapetkan) Universitas Tadulako (Untad) Palu Dr. Rusdin Dien MSi mengatakan sangat mendukung penuh Pemerintah Daerah (Pemda) Parigi Moutong (Parimo) dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan mendirikan Perguruan Tinggi Politeknik Kelautan dan Perikanan (KP) di Parimo.

“Kami dari Fakultas Perternakan dan Perikanan Untad, sangat mendukung penuh hadirnya Politeknik KP di Parimo,”Kata Rusdin, saat meninjau lokasi Perkuliahan di Pantai Mosing, Desa Siney, Kecamatan Tinombo Selatan, Parimo, Jum’at (12/02/2021)

Menurut Rusdin, jika dilihat dari potensi Kelautan dan Perikanan yang di wilayah Parimo dengan garis pantai 470 Kilo Meter (Km) maka sangat luar biasa dan dinilai tepat mendirikan Perguruan Tinggi Politeknik KP. Olehnya, tetap upaya Pemda menjalin kerjasama dengan berbagai Perguruan Tinggi yang ada demi mempercepat peningkatan SDM.

“Dengan adanya kerjasama ini, maka peningkatan kualitas SDM menjadi kewajiban bersama. Jika ini berjalan bersama, maka mencerdaskan generasi bangsa itu pasti bisa tercapai. Kami dari Fakultas Perternakan dan Perikanan Untad menaruh perhatian penuh diikutkan bersama Politeknik yang ada. Kita akan bergabung bersama sama. Semoga dengan adanya kerjasama yang baik ini harapan bisa tercapai,” Ungkapnya.

Dekan Rusdin mengatakan, dari sisi sarana dan prasara Perkuliahan sudah memadai tinggal melengkapi proses perizinan dan naskah akademik. Sehingga, sebagai putra daerah dirinya ikut merasa terpanggil membantu Pemerintah Daerah.

“Secara emosional kami selaku putra daerah mendukung adanya kegiatan ini. Ini luar biasa dan kami bangga. Bukan hanya melihat dari jauh, tetapi bagaimana sama sama membangun daerah ini. Intinya pengurusan perizinan, naskah akademik, penyiapan sumber daya manusia, kita akan bantu juga agar korelasinya bagus,” Tutup Rusdin.***

Reporter: Supardi

Berita terkait