Sempat Kabur, Dua dari Tiga Tahanan Polsek Bungku Tengah Kembali Ditangkap

  • Whatsapp

Morowali,- Sejumlah Tahanan Polsek Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah berhasil kabur dari sel tahanan pada hari Senin (08/02/2021) lalu.

Tiga orang tahanan kabur masing-masing berinisial MF dengan kasus narkoba, S alias A dengan kasus pencabulan dan I kasus tahanan pencurian tembaga.

Kabag Ops Polres Morowali Kompol Nasruddin yang dikonfirmasi Senin (15/02/2021) menjelaskan bahwa tahanan yang kabur melakukan aksi pelariannya dengan menjebol bagian plafon ruang tahanan Polsek Bungku Tengah.

Sampai saat ini sudah dua tahanan yang kembali berhasil diamankan kembali. Didaerah Kecamatan Witaponda, Kabupaten Morowali MR telah ditangkap kembali dan harus dilumpuhkan dengan timah panas dari petugas akibat mencoba untuk kabur saat ditangkap. Selain itu petugas juga menemukan paket sabu dari tangah MR untuk diedarkan kembali.

“Sementara S alias A berhasil ditangkap atas kerjasama Polres Morowali dan Polresta Palopo, Sulawesi Selatan. Sedangkan satu tahanan lainnya yakni I masih terus dilakukan pencarian,” ungkap Kompol Nasruddin.

Masyarakat dihimbau agar masyarakat tetap tenang dan melaporkan jika ada tanda-tanda orang yang mencurigakan yang diduga sebagai tahanan yang masih buron tersebut. ***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait