Hari Ini, Rakorwil NasDem Sulteng Dihadiri Sejumlah Petinggi DPP

  • Whatsapp
banner 728x90

PALU,- Rombongan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, yang merupakan peserta Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah (Sulteng), mulai Jumat tanggal 2 April hingga Sabtu 3 April 2021, tiba di kota Palu dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) Ahmad M Ali, Kamis (01/04/2021) sore.

Dalam kesempatan itu, Ahmad Ali menyebut, saat ini partai NasDem sedang melakukan konsolidasi organisasi di seluruh provinsi di Indonesia yang harus di hadiri oleh DPP Partai NasDem untuk memastikan kesiapan partai menghadapi pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

“Sulawesi Tengah merupakan provinsi ke sembilan kami datangi untuk kegiatan Rakorwil,” ungkapnya pada awak media, saat tiba di Palu.

Bagi partai NasDem, sebut Ahmad M Ali, kerja politik bukan kerja jangka pendek tetapi kerja jangka panjang. Apa lagi jika berkaitan dengan kerja konsolidasi organisasi dan keanggotaan partai.

“Partai NasDem akan menggeser paradikma bahwa kekuatan partai bertumpuk pada kekuatan struktur, bukan lagi pada tokoh. Tokoh menjadi pelengkap bagi kekuatan struktur sebagai mesin utama partai,” tegasnya.

Ahmad M Ali menyadari, bahwa partai NasDem lahir sebagai tuntutan sejarah mengawal komitmen berbangsa dan bernegara.

Rombongan DPP NasDem saat tiba di bandara Sis Al-Jufri Palu/Foto: Hms

“Tugas saya sebagai Pimpinan Partai, memastikan semua itu berjalan lancar sesuai cita-cita,” tuturnya.

Penjemputan rombongan di Bandar Udara Sis Al-Jufri Palu tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana Rakorwil NasDem Sulteng, Masrifan RM beserta jajaran pengurus NasDem Sulteng lainnya.

“Ini merupakan rombongan tahap pertama, dipimpin langsung Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad M Ali,” kata Masrifan RM.

Pada hari ini juga, lanjut Masrifan, satu rombongan lagi akan tiba dari Makasar, dipimpin Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif.

“Jumat besok, dua rombongan DPP akan tiba di Palu. Satu rombongan tiba pada pagi hari dipimpin Lestari Moerdijat, Anggota Majelis Tinggi Partai Nasdem yang juga Wakil Ketua MPR RI dan pada siang atau sore hari satu rombongan terakhir via darat dari Gorontalo juga akan tiba di palu, dipimpin Ketua Teritorial Pemenangan Partai Nasdem Sulawesi, Rachmad Gobel, yang juga merupakan Wakil Ketua DPR RI,” urai Masrifan.*** (Red)

Berita terkait