Komitmen Pemkab, 2020 Angka Stunting Parimo Turun di Bawah 10%

  • Whatsapp
ft: Humas Pemkab Parimo
banner 728x90

Parimo,- Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong berkomitmen untuk terus menurunkan angka Stunting. Diharapkan nantinya dapat ditekan dibawah 10 persen ditahun 2022. Saat ini Angka Stunting parigi Moutong masih berada di angka 11,4 persen.

Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) selaku instansi yang ditugasi menangani permasalahan Stunting, meminta dukungan berbagai pihak agar target penurunan dibawah 10% untuk tahun 2021 dapat terwujud. Hal itu diungkap Kepala Bappelitbangda Kabupaten Parimo, Irwan, S. KM., M.Kes, Kamis (01/04/2020).

“Demi mewujudkan capaian target penurunan Stunting ini, maka perlu adanya dukungan kinerja dari berbagai pihak,” Ungkap Irwan.

Saat ini, Pemkab Parimo telah menyusun beberapa program dalam rangka upaya mencegah dan menurunkan angka Stunting sebagaimana yang telah ditargetkan pada tahun 2022 mendatang. Salah satu program unggulan yaitu rembuk Stunting. Program ini dilakukan secara dengan melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki tanggungjawab layanan, serta lembaga non Pemerintah dan masyarakat.

“Kalau memang komitmen bekerja dengan baik, otomatis akan mengalami penurunan angka stunting,” ungkapnya. ***

Sumber/Editor: Diskominfo Parimo/Supardi

Berita terkait