Lewat Musrembang, Wabup Ingatkan RKPD Tahun 2022 Harus Prioritas dan Efisien

  • Whatsapp
ft: Humas Pemda Parimo

Parimo,- Wakil Bupati Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), H.Badrun Nggai, SE membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kabupaten Parigi Moutong tahun 2021. Ini dalam Rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 untuk memantapkan infrastruktur dan pengentasan kemiskinan, bertempat di Aula Bappelitbangda, Rabu (31/03/2021).

Wakil Bupati, H.Badrun Nggai, SE dalam sambutannya mengatakan, bahwa musyawarah perencanaan pembangunan rencana kerja pemerintah daerah kabupaten Parigi Moutong merupakan forum antar para pelaku pembangunan dalam rangka menyusun rencana kerja pemerintah daerah kabupaten Parigi Moutong tahun 2022 dimana RKPD mempunyai kedudukan peran dan fungsinya yang sangat strategi dalam penyelengaraan pemerintahan daerah.

Wakil Bupati menambahkan, rencana kegiatan di tahun 2022 harus mengalokasikan anggaran pada hal-hal yang lebih prioritas dan efesien sebagaimana harapan Pemerintah Pusat yakni daerah memfokuskan anggaran pada pembangunan sumberdaya manusia, infrastruktur, penyederhanaan birokrasi dan regulasi serta transportasi ekonomi.

Wakil Bupati mengingatkan bahwa di tahun 2022 ada tujuh program prioritas yang akan dilaksanakan dengan harapan satu dengan lainnya dapat terhubung sehingga dalam pelaksanaannya dapat saling mendukung yakni Parimo Cerdas, Parimo Sehat,UKM/IKM, Parimo Maju, Parimo Khatulistiwa, Parimo GO, Parimo Hijau berkelanjutan dan Parimo Beriman.

Wakil Bupati berharap, pelaksanaan Musrembang ini menjadi media interaktif bagi segenap stakeholder untuk menyelaraskan program dan kegiatan serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program kegiatan dengan tetap Mengedepankan prinsip yang mendorong tercapainya keserasian, efektifitas, efisiensi transparan Dalam pemanfaatan sumber pendanaan pembangunan daerah tahun anggaran tahun 2022.***

Sumber : Humas Pemda Parimo/Supardi

Berita terkait