F-PKS: Daring Masa Pandemi Tak Efektif di Sulteng

banner 728x90

Palu,- Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Sulteng menyoroti pelaksanaan pembelajaran online selama pandemi Covid-19. Akibat kurangnya sarana dan prasarana sehingga pelajaran daring kurang efektif.

“Edaran tentang belajar secara daring, tidak diiringi dengan kebijakan yang dapat membantu peserta didik, dalam rangka mendukung pembelajaran secara online,” ujar Ketua Fraksi PKS DPRD Sulteng Wiwik Jumatul Rofi’ah, di gedung DPRD Sulteng, Palu, Senin (31/5/2021).

Baca Juga

Hal tersebut disampaikan dalam rapat paripurna penyampaian pandangan fraksi-fraksi terhadap pidato Gubernur tentang raperda pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2020.

Wiwik juga mengatakan tidak sedikit siswa dan orangtua yang mengeluh, karena tidak memiliki sarana untuk pembelajaran online bagi anak-anaknya, serta kurangnya subsidi dalam bentuk paket data, agar siswa bisa mengakses internet.

“Belum lagi di beberapa tempat, banyak siswa yang terpaksa tidak belajar, karena tidak adanya jaringan internet di tempat mereka. Hal-hal ini harusnya dijawab, dicarikan solusi bagi mereka,” tambahnya.

Selain itu, Fraksi PKS juga mempertanyakan adanya sisa kas dalam penguasaan di bendahara bos sebesar Rp 17,9 Milyar lebih.***

Reporter: Ikhsan Madjido

Berita terkait