Prof Nurdin Kali Kedua Pimpin FKM Untad

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Melalui kontestasi pemilihan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Periode 2021-2025, Prof Dr Nurdin Rahman M.Si M.Kes, kembali memimpin FKM hingga lima tahun ke depan. Ia dipilih setelah berhasil mengalahkan satu kandidatnya yaitu, Dr Muh Ryman Napirah, S.Km. M. kes, pada pemilihan Jumat, (7/5/2021), di Aula Kedokteran lama yang dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Untad, Prof Dr Nur Ali, yang mewakili Rektor Universitas Tadulako.

Diketahui, kontestan pemilihan Dekan FKM Untad diikuti dua kandidat yaitu Prof Nurdin sebagi nomor urut 1 dan Dr Muh Ryman Napirah, sebagai nomor urut 2. Pemilihan diawali dengan pemaparan visi dan misi. Sehingga, dengan musyawarah dan mufakat, terpilih sebagai Dekan FKM Periode 2021-2025 yaitu Prof Nurdin, setelah calon nomor urut 2 Dr Ryman memberikan suaranya kepada calon nomor urut 1.

“Saya mengajak semua pihak di FKM untuk sama-sama saling membantu mewujudkan visi dan misi yang saya susun untuk periode kepemimpinan ini. Seperti kata pepatah, jika Anda ingin berjalan lebih cepat, berjalanlah sendirian. Jika Anda ingin berjalan lebih jauh, berjalanlah bersama orang lain,” kata Prof Nurdin, dalam sambutannya usai terpilih kembali.

Perlu diketahui, FKM sebelumnya melekat sebagai Prodi di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) yang sekarang menjadi Fakultas Kedokteran. Namun, FKM resmi dilaunching menjadi fakultas oleh Rektor Untad, yang saat itu dijabat Prof Muh Basir Cyio MS, pada 17 Juli 2017.

Saat itu, Prof Nurdin dipercaya menjabat Dekan FKM Melalui Surat Keputusan (SK) Rektor Untad Nomor:3665/UN28/KP/2017. Sebelumnya, Prof Nurdin menjabat Ketua Pusat Penelitian Lingkungan Hidup.

Prof Basir dalam kesempatan itu menyampaikan, meskipun FKM telah berdiri sendiri, namun tetap harus berkoordinasi dengan Fakultas Kedokteran untuk melengkapi sarana dan prasarana penunjang proses akademik.

“Fakultas kesehatan masyarakat ibarat rumah tangga baru yang membutuhkan bantuan. Olehnya fakultas kedokteran harus tetap memperhatikan kebutuhan fakultas kesehatan masyarakat,” tandas Prof Prof Basir yang ini telah menjabat sebagai Ketua Senat Untad.***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait