Konkerprov I PGRI Sulteng Bakal Berlangsung 9-11 Juli 2021

banner 780x80

Palu,- Pengurus PGRI Provinsi Sulawesi Tengah akan melaksanakan Konferensi Kerja Provinsi I (KONKERPROV) I PGRI Sulteng bertempat di Gedung Guru Indonesia PGRI Sulteng di Palu, mulai tanggal 9 – 11 Juli 2021.

Ketua PGRI Provinsi Sulteng, Syam Zaini yang juga Kepsek SMAN 4 Palu menjelaskan, rencana Konkerprov ini akan menyampaikan laporan pada pengurus terhadap berbagai program kerja tahun 2020 lalu, sekaligus akan membahas sejumlah agenda atau program kerja akan datang sekaligus saling sharing pandangan dari pengurus PGRI dari 13 kabupaten/kota se- Sulawesi Tengah.

KonKerProv PGRI SulTeng ini merupakan ajang tahunan sesuai amanah AD/ART PGRI, dan biasanya digilir tempat pelaksanaannya di berbagai Kabupaten Kota di Prov SulTeng. Syam Zaini bersama ketua panitia Konkerprov PGRI, Abd. Rasyid belum lama ini juga telah menyampaikan rencana tersebut pada Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura dan WaliKota Palu Hadianto Rasyid. Keduanya menyatakan bersedia menghadiri kegiatan, tentunya dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat sesuai rekomendasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulteng dan gugus Covid Kota Palu.

Tema besar pada Konferensi Kerja Provinsi PGRI Sulawesi Tengah tahun ini adalah “Kreatifitas dan Dedikasi Guru Menuju Indonesia Maju” merupakan tema sentral, seiring dengan era pendidikan paradigma baru oleh Mendikbud mas Nadim dengan konsep “merdeka belajar”.

Guru sebagai ujung tombak perubahan disatuan pendidikan, merupakan subyek strategis dalam implementasinya. Sebagai agen perubahan dipendidikan formal, guru diharapakan dapat memiliki kreatifitas dan dedikasi dalam menjalankan tugas mulianya, mengajar dan mendidik anak bangsa agar menjadi generasi emas.

“Selain Gubernur Sulteng akan membuka acara Konkerprov PGRI Sulteng, akan hadir pula Ketua Umum Pengurus Besar PGRI. Intinya kegiatan Konkerprov ini agar seluruh anggota PGRI di Sulteng dapat lebih meningkatkan profesionalisme guru sesuai mekanisme demi terwujudnya program pendidikan nasional sebagaimana yang diamanatkan undang- undang,” jelas Abd. Rasyid yang juga Kepsek SMPN 15 Palu.

Sementara itu Ketua Perempuan PGRI Sulteng, Nurhayati Nadra menjelaskan dalam konkerprov itu bagaimana meningkatkan motivasi bagi pengurus perempuan PGRI di kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Tengah, terutama dapat melaksanakan program-program terkait pemberdayaan guru-guru perempuan melalui program yang telah disusun.

“Selain itu perlu peningkatan pemberdayaan dan perhatian lebih khusus bagi guru perempuan tentang wujud program yang diinginkan,” jelas Nurhayati Nadra.

Menurutnya, harapan ke depan agar PGRI lebih mampu menjalankan tugas strategisnya dalam meningkatkan pendidikan nasional pada seluruh anggotanya, terutama meningkatkan tanggungjawab untuk mewujudkan kapasitas, perlindungan hak asasi dan peningkatan kesejahteraan guru sesuai sumber daya yang dimiliki. ***

Rilis: Panitia Konkerprov PGRI Sulteng

Pos terkait