Rektor Serahkan Naskah Ujian SMMPTN Kepada Ketua Pelaksana SMMPTN

banner 780x80

Palu,- Rektor Universitas Tadulako (Untad) Prof Dr Ir H Mahfudz, MP, menyerahkan naskah ujian Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi (SMMPTN), kepada Ketua Pelaksana SMMPTN Untad, Dr Lukman Nadjamudin, pada Senin (12/7/21) di ruang lobi rektorat Untad.

Dr Lukman dalam sambutannya mengatakan, pendaftaran SMMPTN tahun 2021, berjumlah 6.058 orang, naik 23% dibanding tahun 2020.

Bacaan Lainnya

“Dan yang memilih ujian di kampus utama Untad sebanyak 5.693 orang, di PBSKU Tojo Una-Una sebanyak 205 orang dan PBSKU Morowali 150 orang,” kata Dr Lukman.

Dr Lukman menjelaskan, khusus pelaksanaan ujian di kampus utama tersebar di 11 fakultas dan pasca sarjana serta menggunakan 70 ruang kelas dan maksimal 20 orang dalam satu ruang kelas.

“Untuk pelaksanaannya terbagi atas 4 sesi, pada hari pertama dua sesi dan pada hari kedua juga dua sesi,” jelasnya.

Ia melanjutkan, untuk peminat prodi terbanyak pada tahun ini yakni, program studi Manajemen sebanyak 1.273 orang, prodi Hukum sebanyak 901 orang, prodi PGSD 839 orang, prodi Tehnik Informatika 771 orang dan prodi Ilmu Komunikasi 753 orang.

“Dan untuk susana ujian ini panitia sungguh-sungguh mengawal keterlaksanaan protokol kesehatan dengan melibatkan satgas covid Untad dan menetapkan pada titik-titik strategis, serta melakukan sterilisasi ruangan sebelum pelaksanaan ujian dimulai. Dan peserta yang diindikasi kurang sehat tidak diizinkan masuk ruangan ujian dan segera mendapat perawatan medis,” tandasnya.

Selanjutnya, rektor Untad, Prof Mahfudz memberikan apresiasi kepada wakil rektor bidang kemahasiswaan atas segala persiapannya sehingga dapat dilaksanakan ujian. Olehnya, kata rektor, semoga tes ini dapat berjalan aman, lancar dan terkendali. Bahkan, ia menegaskan protokol covid, diharapkan lebih ketat, mengingat saat ini lagi meningkat.***

Reporter: Yohanes Clemens

Pos terkait