Vera Rompas Mastura Dilantik Sebagai Ketua TP-PKK Sulteng

Dok: Setdaprov Sulteng
banner 780x80

Palu,- Setelah dilantiknya Rusdi Mastura sebagai gubernur Sulawesi tengah, Kini istri beliau Dr. Hj. Vera Rompas Mastura, S.Sos, M.Si resmi dilantik menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulteng sebagai jabatan yang mengikuti. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum TP-PKK Tri Tito Karnavian, Rabu (14/7/2021).

Proses pelantikan Ketua TP-PKK Sulteng berbarengan dengan pelantikan Ketua TP-PKK Jambi yang harus digelar virtual. Hal ini mengingat Pandemi yang mengganas dan juga sedang dilakukan PPKM.

Bacaan Lainnya

Dalam prosesi pelantikan, Ketua TP-PKK Sulteng yang hadir di gedung Pogombo, Kantor Gubernur mendengar arahan-arahan ketua umum yang diantaranya mengharapkan PKK bersinergi dengan program-program pemerintah daerah.

Tito Karnavian berharap PKK dapat membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga, khususnya mengatasi stunting. Ia yakin dengan kelebihan PKK yang memiliki jaringan terluas dari kota hingga pelosok dapat dimanfaatkan pemerintah daerah dalam menyukseskan pembangunan.

“Tidak ada instansi yang seluas PKK,” ungkap tito karnavian.

Terkait pandemi, mantan Kapolri ini juga meminta PKK dapat mengintensifkan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan di tingkat dasawisma, seperti membagikan masker dan cara penggunaan masker yang benar.

“Kemudian juga membuat terobosan kreatif agar masyarakat Kita rajin mencuci tangan, baik yang berbahan sabun atau produk-produk hand sanitizer, kemudian juga jaga jarak,” Ia menambahkan.

Setelah acara virtual, Ketua TP PKK yang baru melaksanakan sertijab dengan pengurus lama.  Dilanjutkan penyerahan memori pertanggungjawaban oleh mantan Wakil Ketua TP-PKK Hj. Mastura Labalado dan disaksikan oleh Pj Sekda H. Mulyono, SE.Ak, MM. ***

Sumber: Setdaprov Sulteng

Pos terkait