Dies Natalis Ke-40, Faperta Untad Gelar Webinar Nasional

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,Fakultas Pertanian Universitas Tadulako menggelar Dies Natalis yag ke-40 dengan melaksanakan Webinar Nasional seri 1, bersinergi dan berinovasi untuk pertanian berkelanjutan. Dengan mengambil topik, upaya peningkatan produktifitas pertanian selama masa pandemi covid-19 yang dilaksanakan selama dua hari, secara daring dan luring, Rabu-Kamis (25-26/8/2021).

Dekan Faperta Untad, Dr Ir Muhardi, M,Si mengungkapkan dalam sambutannya, jika Dies Natalis Faperta ke-40 ini, mengambil tema “Bersinergi Berkelanjutan”. Dalam artian segenap civitas akademika Faperta Untad, mempunyai komitmen bersama untuk mengembangkan kualitas diri sumber daya manusia, Tri Darma Perguruan Tinggi untuk mewujudkan pertanian berkelanjutan.

Webinar seri pertama dalam rangka Dies Natalis, kata dia, diharapkan dapat kembali menggerakkan aktivitas civitas akademika Faperta Untad, baik dilaksanakan secara daring maupun secara luring.


Lebih lanjut kata dia, Dies Natalis ini diperingati dengan prinsip kesederhanaan dan kepedulian, karena masih dalam keprihatinan pandemi Covid-19, dan dimana pada saat ini masih diberlakukan (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, PPKM) level 4.

Sebenarnya, lanjut Dekan, ada beberapa rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-40 ini yang telah direncanakan, diantaranya Bidang Kegiatan Ilmiah, Bidang Kegiatan Olahraga, Bidang Kegiatan Seni dan Budaya, Bidang Kegiatan Pengabdian Masyarakat dan Bidang Seremonial. Namun, karena kondisi Pandemi Covid-19 dan pemberlakukan PPKM, maka ada beberapa kegiatan yang tidak sempat dilaksanakan.

Semoga Faperta Untad, semakin sukses dan berjaya di sektor pertanian berkelanjutan, tandasnya.***

Reporter: Idham

Berita terkait