Kontrol Penyebaran Covid, Polsek Bumi Raya Beri Label Rumah Warga Yang Isoman

  • Whatsapp
banner 728x90

Morowali,- Tingkat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Morowali dalam beberapa waktu terakhir kembali meningkat. Sejumlah pihak terus melakukan upaya untuk mencegah pertambahan jumlah yang positif.

Di wilayah Kecamatan Bumi Raya misalnya, pihak Polsek berinisiatif melabeli rumah warga yang penghuninya tengah menjalani isolasi mandiri.

Kapolsek Bumi Raya, IPTU zulfan mengatakan bahwa hal itu dilakukan sebagai langkah pencegahan interaksi antara warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dengan warga lainnya sehingga diharapkan bisa mencegah terjadinya penularan Covid-19. Ia berharap agar masyarakat di wilayahnya tetap patuh dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Rumah warga yang penghuninya sedang isoman, sengaja kami beri label agar tidak berinteraksi dulu dengan warga lainnya sehingga penyebaran Covid kita harapkan bisa dicegah. Tentunya kami juga berharap agar masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan” ungkap Zulfan.

Tak hanya melabeli rumah, pihak Polsek Bumi Raya juga memberikan bantuan sembako kepada warganya yang sedang menjalani isolasi mandiri, sekaligus melakukan pemantauan dalam waktu-waktu tertentu.

“Semua pihak harus berpartisipasi dalam melawan virus ini, jadi kami melakukan upaya yang bisa kami buat. Semoga pihak lain juga turut serta membantu pencegahan penyebaran virus ini. Pemantauan kamk laksanakan setiap hari selama 14 hari masa isoman, rumah warga yang diberi label, agar masyarakat disekitar khususnya tetangganya juga dapat ikut memantau warga yang sedang isoman serta diharapkan dapat pula peduli untuk berbagi rezki memberikan bantuan kebutuhan sehari-hari tetangganya selama isoman” tandasnya.***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait