Upacara HUT RI Ke-76 Di Morowali Akan Dilaksanakan Sederhana

  • Whatsapp

Palu,- Tahun 2021 merupakan kali ke dua peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia di masa pandemi Covid-19.

Sejak tahun 2020 lalu, sejumlah kegiatan yang biasanya digelar dalam rangka menyambut hari bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia, pada puncaknya tanggal 17 Agustus terpaksa harus dibatasi ketat.

Di Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah sendiri, kemungkinan besar kegiatan juga akan sangat dibatasi pada puncak perayaan HUT ke-76 RI akibat pandemi Covid-19 yang kembali terjadi dengan adanya lonjakan terkonfirmasi positif.

Bupati Morowali, Taslim melalui Kabag Protokol Setkab Morowali, Chairul Amri yang dikonfirmasi Senin (16/8/2021) mengatakan, bahwa untuk pelaksanaan Upacara Bendera pada tanggal 17 Agustus 2021 ini akan dilaksanakan secara sederhana namun tetap hikmad yang akan berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati Morowali.

Dikatakannya, bahwa pelaksanaan upacara kali ini sesuai dengan juknis yang dikeluarkan oleh Kementrian Sekretaris Negara RI dan Edaran Mendagri, yang tentunya mengedepankan protokol pencegahan Covid-19.

Sementara, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) Morowali, Harsono Lamusa yang juga selaku Ketua Panitia HUT Ke-76 RI mengatakan, rangkaian kegiatan antara lain, pengukuahan Paskibraka dan penyerahan bendera Negara, Merah Putih kepada para Camat, di halaman kantor Bupati guna menghindari kerumunan.***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait