Lanal Palu Gelar Apel Kelengkapan Casis

  • Whatsapp

Palu,- TNI Angkatan Laut, pada tahun 2021 ini, melaksanakan seleksi rekrutmen prajurit dengan membuka pendaftaran untuk calon Bintara dan Tamtama Prajurit Karier Gelombang tahun 2021. Untuk wilalayah Provinsi Sulawesi Tengah, Pangkalan TNI AL Palu yang dikomandani oleh Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting diberikan kepercayaan menjadi Panitia Daerah (Panda) penerimaan rekrutmen Prajurit TNI AL di Wilayah Sulawesi Tengah yang masih di bawah wilayah kerja Pangkalan TNI AL (Lanal) Palu.

Jum’at (20/8/2021) pagi ini di lapangan apel Markas Komandan Pangkalan TNI AL Palu, dilaksanakan apel kelengkapan pendaftar Calon Siswa (Casis) Bintara dan Tamtama TNI Angkatan Laut TA 2021, dimana pembukaan pendaftaran dilaksanakan sejak tanggal 1-19 Agustus 2021, baik secara online maupun mendaftar secara fisik dengan melaksanakan validasi pendaftaran secara fisik di Mako Lanal Palu.

Palaksa Lanal Palu, Letkol Laut (PM) Priyo Yudhono, mewakili Danlanal Palu memimpin apel kelengkapan tersebut dengan memberikan arahan-arahan kepada Casis mengenai beberapa hal, diantaranya tentang aturan-aturan dalam pelaksanaan seleksi sampai kepada penyampaian tentang rekrutmen menjadi Prajurit TNI AL yang sama sekali tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

Jumlah pendaftar yang pagi itu melaksanakan apel kelengkapan menunjukkan peningkatan animo pemuda Sulawesi Tengah untuk mendaftar menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut. Hal tersebut tidak lepas dari gencarnya sosialisasi oleh Pangkalan TNI AL Palu perihal penerimaan prajurit TNI AL tersebut, baik melalui brosur, media online, media cetak maupun media elektronik yang dilaksanakan oleh Pangkalan TNI AL Palu sebagai Panitia Daerah (Panda).

Pendaftar yang hadir mengikuti apel kelengkapan di Mako Lanal Palu kali ini sudah cukup banyak yang berasal dari pulau-pulau dan daerah pelosok Provinsi Sulawesi Tengah, hal tersebut menunjukkan sosialisasi oleh Pangkalan TNI AL Palu tentang rekrutmen penerimaan prajurit TNI AL bisa menjangkau sampai kepada pemuda-pemuda dari daerah-daerah pelosok di wilayah Sulawesi Tengah.

Sampai sejauh ini, Pangkalan TNI AL tetap gencar dalam melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat Sulawesi Tengah tentang penerimaan Prajurit TNI AL untuk terus meningkatkan animo pemuda pemuda Provinsi Sulawesi Tengah untuk mendaftar menjadi prajurit TNI AL di Panda Palu.

Sebagaimana yang pernah disampaikan oleh Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, bahwasannya pendaftar dari daerah yang diterima menjadi prajurit TNI AL akan ditempatkan sebagai prajurit putra daerah untuk mengawaki satuan-satuan TNI AL di daerah prajurit tersebut berasal. ***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait