Parimo Kembali Zona Merah, Sekda: Tugas Satgas Covid 19 Harus Cepat dan Tepat di Lima Klaster

  • Whatsapp
Ft: Istimewa

Parimo,- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) memimpin rapat teknis satuan tugas Covid 19 terhadap penanganan dan pencegahan penularan virus Corona di daerah Parigi Moutong yang berlangsung di lantai II, Kantor Bupati, Kamis (05/08/ 2021).

 Zulfinasran mengatakan, terkait informasi naiknya tingkat kasus terpaparnya Covid 19 di masyarakat dan sebagian tenaga medis sesuai data Satgas Covid-19 , maka Sekda Parigi Moutong mengambil sikap tegas terhadap semua petugas dalam satgas Covid-19  agar penangananya harus cepat dan tepat.

Semua pihak petugas harus lebih proaktif memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat, bersama sama bahu membahu bekerja keras secara maksimal dan ikhlas tanpa mencari kesalahan dan tidak kerja sendiri sendiri, ucapnya.

“Kita harus membenahi bersama-sama setiap permasalahan yang menjadi hambatan di lapangan dan harus menjadi perhatian khusus bagi semua pihak yang bertugas langsung dalam penanganan Covid 19,” Ujar Zulfinasran.

Melihat kondisi daerah naiknya kasus terpapar Covid-19, olehnya Sekda meminta agar saat ini harus bisa fokus dalam  5 klaster, yang klaster pemerintahan, klaster ekonomi, klaster kesehatan, klaster pendidikan dan klaster keagamaan.

Sekda berharap OPD terkait, BPBD dan juga Dinas Kesehatan dapat memantau dan mengkoordinir setiap Data kasus Covid 19, mengenai data kasus pasien dengan gejala ringan, sedang dan Orang Tanpa Gejala (OTG) dan juga pasien yang isolasi mandiri dirumah. ***

Sumber: Humas Pemda Parigi Moutong

Berita terkait