5.182 Berebut 895 Kursi CPNS Kabupaten Morut

banner 728x90

Morowali,- Usai Kabupaten Morowali menggelar tes CPNS tahun 2021, kini giliran peserta Kabupaten Morowali Utara yang melaksanakan testing.

Bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Fonuasingko, sebanyak 5.182 orang turut berpartisipasi memperebutkan kursi PNS.

Bacaan Lainnya

Ketua panitia pelaksana seleksi CPNS, Ilham mengatakan bahwa formasi CPNS untuk Kabupaten Morowali Utara kali ini, total yang akan diterima sebanyak 895 orang, terdiri dari 600 P3K Guru, dan 295 CPNS. “Untuk tenaga Kesehatan sendiri akan diterima sebanyak 215 orang, sedangkan tenaga tekhnis 80 orang” Ungkapnya, Minggu (19/9/2021).

Ilham menuturkan, pelaksanaan testing tetap dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. “Kita tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, peserta harus melewati posko pemeriksaan, dan sebelumnya wajib melakukan rapid antigen” tuturnya.

Sementara, bagi peserta yang hasil rapid tes antigennya reaktif, tetap diizinkan mengikuti ujian di ruangan khusus yang disiapkan panitia, dan diawasi langsung oleh pengawas dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional Makassar.

Hingga hari ini, sesuai data dari panitia pelaksana, sudah ada 3 peserta yang hasil rapid antigennya reaktif, yakni 1 orang dari Morowali dan 2 dari Morowali Utara.

“Sampai hari ini, ada 3 peserta yang hasil rapid antigennya reaktif, akan tetapi mereka tetap diikutkan ujian namun di ruang tersendiri dan diawasi langsung oleh pengawas dari BKN Regional Makassar” tandasnya.***

Reporter: Bambang Sumantri

banner 728x90

Pos terkait