Bupati Kasman ‘Off’, Bukan Mundur Karena Halangan Tetap

  • Whatsapp
banner 728x90

Bukan Mundur

Beredar desas desus semalam hingga dini hari Kamis 21 Oktober 2021 bahwa Bupati Kasman mengundurkan diri dari jabatannya sebagai bupati. Alasannya, akibat sakit dan membutuhkan istirahat lama. Hal ini ditafsirkan karena tidak dapat menjalankan tugas dan berhalangan tetap.

Redaksi juga berusaha menghubungi keluarga Bupati Kasman. Bahkan putrinya yang juga anggota DPRD Donggala Widya coba diminta konfirmasi dan klarifikasi informasi tersebut. Namun, terjawab bahwa sebenarnya Bupati Kasman hanya cuti akibat sakit.

Kasman Lassa adalah bupati Kabupaten Donggala dua periode. Periode pertama bersama Wakilnya Vera Laruni. Periode kedua dengan Moh Yasin. Kasman sendiri sebelumnya adalah Ketua DPD Partai Nasdem. Tapi, ia dicopot dan digantikan dengan Adha Nadjamuddin. Tidak jelas alasan pencopotannya.

Kasman Lassa dalam enam bulan terakhir menghadapi Hak Interpelasi DPRD Donggala. Bahkan Fraksi Nasdem sendiri juga salah satu anggotanya mendukung hak itu.

Sesuai dengan Undang Undang bahwa apabila bupati berhalangan atau cuti dinas akibat sakit, maka wakilnya yang akan menggantikannya. **

jurnalis utama kailipost.com : Andono Wibisono

Berita terkait