Ketat Grup B Liga 3, Rajawali United Mulai Bersinar

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Aroma persaingan peringkat 3 besar grup B liga 3 PSSI Rayon Sulteng mulai meningkat, setelah Rajawali United secara perlahan mulai memberi ancaman pada tiga pesaing terdekatnya.

Tim teratas grup B dihuni Bandar Sulteng, Persbul, PSNB dan Persittimo  mulai mendapat ancaman dari Rajawali United, usai memainkan laga di hari Kamis (4/11/2021) pagi tadi.

Rajawali United menaklukkan PSNB Nupabomba dengan skor 2-1 melalui lesatan Andri dan  Abdillah Perkasa. Keunggulan Rajawali United bermula melalui gol Andri di  menit ke-11 dengan kelincahannya berhasil lolos dari penjagaan pemain belakang PSNB. Lesatan Andri gagal ditahan kiper Fadlin dan membuat angka di papan skor berubah 1-0.

Lini pertahanan PSNB yang dijaga Fahruddin dkk cukup kerepotan dengan kecepatan andri yang menciptakan beberapa peluang. Namun hingga akhirnya wasit Diman Andmesh meniup peluit babak pertama bertahan dengan skor 1-0.

Babak kedua berjalan PSNB Nupabomba akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui striker berpengalaman Imam Baihaqi. Sepakan kerasnya menghujam pojok kanan gawang Rajawali United yang dijaga Afrital. 

Namun, berselang lima menit kemudian, Rajawali United  berbalik unggul 2-1 lewat lesatan kencang Abdillah Perkasa. Kini Rajawali United mengambil posisi Persbul Buol di peringkat kedua. Sementara Persbul sendiri turun satu tingkat ke posisi ketiga.  

“Memang target kita di sisa pertandingan penyisihan adalah tiga poin. Setelah kemenangan ini, kami ada peluang (lolos 4 Besar) . Inshaallah menghadapi Pestu kita target lagi untuk menang,” ujar manajer tim Rajawali United, Alfan di sesi presscon.

Sementara itu kapten tim Rajawali United, Arif Hidayat Djirimu menyoroti kerja keras rekan-rekannya yang berhasil meraih angka penuh di laga ini.

“Sebagai kapten saya berterima kasih kepada kerja keras tim hari ini yang telah mengaankan tiga poin. Dan menurut saya sangat luar biasa dan saya berharap tetap kompak karena masih ada peluang untuk lolos ke babak selanjutnya,” ujar Dayat. ***

Reporter: Ikhsan Madjido

Berita terkait