Sampah Di Pasar Bungku Menumpuk, Pedagang Dan Pembeli Terganggu

Foto : Sampah di Pasar Bungku, Minggu (28/11/2021).

REPORTER : TIM

MOROWALI-Tumpukan sampah di sudut Pasar Tradisional Modern Bungku Kecamatan Bungku Tengah terlihat jorok karena berserakan dan dirlanggap sangat mengganggu, baik pedagang maupun pembeli.

Hal itu diungkapkan salah seorang pedagang yang enggan disebut namanya, Minggu (28/11/2021). Ia mengatakan bahwa sampah tersebut sudah beberapa hari belum diangkut. “Saya dengar katanya 2 hari sehari mau diangkut, berapa hari lalu pernah diangkut tapi tidak habis karena sudah terlalu banyak” katanya.

Salah seorang pembeli, Adhe mengaku sangat terganggu dengas sampah tersebut, karena terlihat berserakan dan mengeluarkan bau busuk. “Tidak enak sekali dilihat sampah itu, apalagi sangat berdekatan dengan penjual makanan dan kue, kami berharap pihak terkait secepatnya mengatasi sampah itu” tuturnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kabupaten Morowali, Andi Kaharuddin yang dikonfirmasi via pesan Whats App menjelaskan bahwa petugas kebersihan rutin mengangkut sampah, akan tetapi beberapa hari belakangan ini terkendala dengan BBM.

“Sebenarnya kalau sampah itu rutin kita angkut, kemarin itu hanya karena sempat terkendala BBM yang terbatas, sedangkan volume sampah setiap hari semakin bertambah sehingga timbunan sampah terkadang menumpuk, semoga dalam waktu dekat ini, armada truk sampah sudah ada tambahan dan sarana pendukung juga lancar agar persoalan sampah khusus di Bungku Tengah bisa teratasi” tandasnya.

Pos terkait