Buntut Pemain Goib, Kemenangan Persito Atas Persbul Batal

  • Whatsapp

Palu,- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Asosiasi Provinsi Sulawesi Tengah memberikan Sanksi Disiplin kepada Tim Persito Toli-toli. Hal ini buntut salah seorang pemainnya yang tidak terdaftar, dimainkan pada partai ke-50 melawan Persbul Buol dalm lanjutan gelaran liga 3 yang berlangsung di Stadion Gawalise, Sabtu (6/11/2021).

Putusan tersebut tertuang dalam surat bernomor 02/Pandis/Asprov PSS Sulteng/XI/2021 setelah komisi disiplin melakukan sidang dihari sabtu (6/11/2021) kemarin. Ikhwal Tim Perbul Buol merasa dirugikan dan melakukan protes kepada PSSI terhadap Tim Persito karena memainkan pemain yang tidak terdaftar dalam DSP (Daftar Susunan Pemain).

Putusanpun diambil. Komdis memutuskan membatalkan kemenangan Persito Toli-toli dengan skor 3-0 terhadap Persbul Buol. Serta membalikkan kemenangan kepada Persbul Buol 3-0 terhadap Persito terkait pertandingan tersebut.

Diketahui berdasarkan putusan, tim Persito Toli-toli memainkan pemain tidak sah atas nama Fikran Nawawi bernomor punggung 11 dengan menggunakan nama Fajran dalam DSP dan menggunakan baju bernomor punggung 11 bertuliskan Irfan. ***

Reporter: Ikhsan Madjido

Berita terkait