DPRD Sulteng – DPRD Banggai Rapat Bahas Cara Susun Anggaran Rumah Tangga

  • Whatsapp

Yang kedua, Program Dukungan Pelaksanaan Tugas & Fungsi DPRD. Beliau menambahkan jadi total Anggaran Rumah Tangga 2021 sekitar 61 M & sudah terjadi beberapa kali refocusing.

“Selama dibentuk PURT ini kami merumuskan dengan menggunakan kode rekening-rekening yang tersedia di dalam aturan dan perundang-undangan seperti PP 12 tahun 2019 & pedoman penyusunan APBD tahun 2022 yaitu No 27 tahun 2021 ini sebagai landasan kami untuk kemudian menyusunnya. Dan ada tambahan anggaran senilai 20 M dalam kegiatan Program Penunjang Urusan Pemerintah Kabupaten Banggai & Program Penunjang Pelaksanaan Tugas & Fungsi DPRD Kab. Banggai,” jelasnya panjang lebar.

Pada kesempatan ini juga anggota DPRD Sulteng Sri Atun  menyampaikan di PURT itu selama dia amati kerja teman-teman di PURT Sulteng dan Banggai sangat bagus dan ketika ada kesalahan sedikit Ketua PURT Sulteng  selalu di garis depan menyelesaikannya.

Ketua Komisi 1 DPRD Dapil Banggai Sri Indraningsih Lalusu, menambahkan bahwa untuk teman-teman anggota PURT DPRD Banggai, apa yang kita inginkan di DPRD lewat PURT itu berawal dari sama dengan kita punya keinginan pribadi sebagai Anggota DPRD.

Olehnya, dia mengingatkan ini PURT tidak boleh lepas kinerja dengan Banggar. Dan di akhir penyampaiannya, dia mengingatkan perjuangan lewat PURT Kundapil (Kunjungan Daerah Pemilihan) karena itu sangat penting.

Dia berharap dengan kenaikan target pendapatan daerah Kabupaten Banggai, maka sangat berpeluang rekan-rekan di DPRD Banggai itu menambah kegiatan yang ada kaitannya dan dikawal segi keuangan sedini mungkin sejak masih habis musrenbang masukan RKA dan lain sebagainya.

Reporter: Ikhsan Madjido

Berita terkait