Knalpot Bogar Di Bungku Tengah Masih Marak, Polsek Diminta Jangan “Diam”

  • Whatsapp
banner 728x90

Bungku,- Suara bising sepeda motor berknalpot bogar di wilayah Kecamatan Bungku Tengah semakin marak dan mengganggu ketenangan masyarakat.

Sudah seringkali masyarakat mengeluhkan hal itu, namun hingga saat ini pihak berwajib dianggap tidak mampu menanganinya.

Akbar, salah seorang warga Bungku Tengah mengaku kesal dengan suara bising sepeda motor berknalpot bogar yang sudah sangat lama tak kunjung bisa diatasi.

“Saya sudah bosan mengeluh, entah kenapa sih susah sekali ditangani masalah ini, padahal kalau menurut saya, ini hanya masalah kecil saja” katanya.

Sementara, Maia yang merupakan warga Desa Bahomohoni meminta agar pihak Polsek Bungku Tengah tidak tinggal diam dalam mengatasi masalah ini, bahkan jika perlu, Satlantas turut membasmi knalpot bogar.

“Kalau pihak berwajib tidak mampu mengatasi ini, tolong dibuatkan saja surat kuasa kepada masyarakat untuk mengambil tindakan, apalagi ini menjelang tahun baru 2022, pasti lagi seperti tahun-tahun sebelumnya, banyak knalpot bogar yang bikin ribut” ungkapnya.

Terkait masalah itu, Kapolsek Bungku Tengah, AKP Ahmad yang dikonfirmasi Selasa (28/12/2021) menjelaskan bahwa memang knalpot di wilayah Bungku Tengah ada.

“Akan tetapi saat anggota turun melaksanakan operasi, mereka menggunakannya di tempat lain namun malam ini tetap melaksanakan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan), apalagi ini kami sementara melaksanakan Operasi Lilin Tinombala dan Pengamanan malam Tahun Baru yang bertujuan salah satunya Knalpot Bogar serta miras, sajam dan juga bahan peledak” tandasnya.***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait