Morowali Launching Program Elektronik Book

  • Whatsapp
banner 728x90

Morowali,- Pemerintah Kabupaten Morowali, dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Morowali, menggelar Launching Morowali Elektronik Book (e-book), Minggu (05/12/2021).

Acara yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati itu dihadiri oleh Bupati Morowali, Forkopimda Morowali, Direktur Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Dra Sri Wahyuni, M.Pd, Kepada Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Sulawesi Tengah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten / kota se- Provinsi Sulawesi Tengah, Ketua PGRI Sulawesi Tengah dan sejumlah pejabat lainnya.

Setelah penyampaian laporan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Morowali Amir Aminudin, dilanjutkan dengan sambutan Bupati Morowali Taslim, sambutan Direktur Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, sekaligus launching Morowali Elektronik Book yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Dra Sri Wahyuni.

Bupati Morowali dalam sambutannya mengatakan, bahwa untuk mencapai visi Sejahtera Bersama, Pemkab Morowali telah melakukan berbagai upaya, utamanya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), salah satunya adalah Elektronik Book.

“Sesuai apa yang disampaikan Kadis Pendidikan, program ini bukanlah sesuatu yang luar biasa, namun ada beberapa hal yang ingin kami sampaikan mengenai upaya yang telah kami lakukan dalam peningkatan kualitas bidang pendidikan, antara lain adalah pelaksanaan tes guru kontrak minimal berijazah S1, dan menaikkan insentif” ungkapnya.

Untuk wilayah daratan lanjut Taslim, insentif guru kontrak sebesar Rp2.200.000,- sedangkan di wilayah kepulauan Rp3.000.000,-, dan guru TK adalah Rp1.000.000,- yang diterima setiap bulannya.

Program lainnya adalah menyediakan perahu siswa sekitar 15 unit untuk mengatasi kesulitan transportasi para siswa antar pulau, dan pembangunan rumah dinas guru di wilayah kepulauan.

Direktur Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Sri Wahyuni dalam kesempatan tersebut mengapresiasi terhadap capaian-capaian Pemkab Morowali dalam bidang pendidikan. *

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait