Persiapan Menuju Rapat Tahunan Perdana, Koperasi RMP Gelar Pra RAT di 8 Wilayah

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Pengurus Koperasi Produsen RMP Indonesia Mandiri bersiap untuk melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2021. Hal ini sebagai bentuk kewajiban Koperasi sebagai sebuah badan usaha, setelah satu tahun berjalan.

Rapat Anggota Tahunan (RAT) telah diagendakan digelar pada tanggal 5 Januari 2022 mendatang. Mengawali agenda wajib tahunan itu, pengurus Koperasi RMP Indonesia Mandiri mengadakan pra RAT terlebih dahulu di 8 wilayah se Sulteng. 

Pra RAT perdana Koperasi RMP Indonesia Mandiri yang mengambil tema “Menuju koperasi yang modern, sehat, dan berintegritas” ini memulai kegiatan pra RAT ialah wilayah RMP Parigi 3 dan Parigi 2 pada hari Senin, (20/12/2021). 

Pra RAT dihadiri Ketua Umum Koperasi RMP Indonesia Mandiri Mahfud Masuara, Sekretaris Umum Koperasi RMP Indonesia Mandiri Ramli Maskota, serta beberapa pengurus lainnya.

Mahfud Masuara mengatakan dalam satu tahun perjalanannya koperasi yang dipimpinnya telah memiliki anggota 4.000 lebih. Dengan jumlah anggota sebanyak itu, dilakukan Pra RAT di 8 wilayah RMP se Sulteng.

“Pra RAT pertama digelar hari Senin, 20 Desember 2021 di wilayah Parigi 3 pada pagi hari dan di Parigi 2 pada sore hari,” kata Mahfud. 

Beberapa keputusan diperoleh di dua Pra RAT itu, antara lain laporan pertanggungjawaban program kerja pengurus dan pengawas Koperasi RMP disetujui anggota,” katanya.

Selain itu, Pra RAT juga merekomendasikan utusan 3 orang dari masing-masing wilayah RMP untuk mengikuti RAT Koperasi RMP Indonesia Mandiri pada tanggal 5 Januari 2022 nanti.

Sementara itu Sekum Koperasi Produsen RMP Mandiri Indonesia, Ramli Maskota mengatakan, Pra RAT di wilayah Parigi 3 dan Parigi 2 diikuti sebanyak 35 orang dari masing-masing kecamatan. Hal ini sebagai syarat kuorum Pra RAT. 

“Kami harapkan dengan penjelasan yang kami sampaikan dalam Pra RAT, anggota koperasi memahami dengan benar tentang kelembagaan, program dan usaha-usaha koperasi,” kata Ramli. ***

Berita terkait