Polres Morowali Gelar Kegiatan Peningkatan Kemampuan Anggota

  • Whatsapp
banner 728x90

Morowali,- Polres Morowali menggelar kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan oleh personil Polres Morowali dan Polsek jajaran.

Kegiatan itu dilaksanakan di halaman Polres Morowali, dihadiri langsung Kapolres Morowali, AKBP Ardi Rahananto, Wakapolres Morowali, Kompol Nasruddin, serta pejabat Polres lainnya.

Selaku pemateri fungsi Samapta, Kasat Samapta IPTU I Wayan Philipus memberikan materi tentang tugas Dalmas Awal dan Dalmas Lanjut dalam penanganan aksi unjuk rasa.

Sedangkan fungsi Lantas, dipimpin oleh Kasat Lantas, IPTU Aswan Prayogo, dengan materi Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTK ) pada kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Morowali, AKBP Ardi Rahananto mengatakan, ada dua fungsi yang dilakukan pelatihan kemampuan, yakni fungsi Samapta dan Fungsi Lalu Lintas.

“Kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan personil Polres dan Polsek jajaran dalam penanganan aksi unjuk rasa dan tindakan pertama dalam penanganan kecelakaan lalu lintas, dan kegiatan ini nantinya akan rutin dilaksanakan sehingga dapat meningkatkan profesionalisme anggota dalam pelaksanaan tugas sehari-hari” tandasnya.***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait