Turnamen Futsal Cup IV Palu Berlangsung 11 Hari di GOR Siranindi

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Pembukaan turnamen futsal Cup lV tahun 2022, yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Palu Usman, di Gedung Olahraga (Gor) Siranindi, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Minggu (20/3/2022) pagi.

Turnamen tersebut diselenggarakan Unit Kegiatan Pelajar (UKP) Moreta SMA Negeri 2 Palu.

Rencananya, turnamen itu digelar selama 11 hari, tepatnya mulai 20 Maret -1 April 2022 dan diikuti SMA/SMK/MA se-Kota Palu.

Usman mengatakan, baik dilaksanakannya Futsal Cup lV ini sebagai momentum pembinaan mentalitas generasi muda yang bebas dari Narkoba.

Agar dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap generasi muda.

Usman menilai, olahraga mempunyai sifat mempersatukan.

Karena, dalam olahraga kita kembali ke dalam fitrah kita semula.

Meninggalkan status, profesi dan mengandalkan kemampuan kita selaku manusia.

“Suatu pertandingan tidak hanya ditentukan oleh kemampuan, namun ditentukan pula oleh nasib dan keberuntungan. Sebab tak ada yang bisa memastikan, apabila dihadapkan pada kemampuan dan peluang yang sama. Itulah menariknya olahraga,” kata Usman.

Selain itu, olahraga merupakan arena pengasahan bakat-bakat muda, dan menjadi ajang penyaluran kreativitas sekaligus mengarahkan semangat jiwa muda untuk bangkit berolahraga mewujudkan padang lawas yang sehat.

“Dalam kesempatan ini saya mengimbau agar seluruh pelajar menjaga keamanan dan kenyamanan selama kegiatan ini dilaksanakan, mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi pembinaan kepemudaan terutama di bidang olahraga futsal,” ucap Usman. ***

Editor/sumber: Riki/tribunpalu.com

Berita terkait