Ini Pesan Wali Kota Palu ke Kapolresta

  • Whatsapp
foto: Bagprotokol dan Humas Pemkot Palu
banner 728x90

Palu– Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid, SE menghadiri sekaligus menyampaikan sambutan pada acara kenal pamit Kepala Kepolisian Resor Kota Palu dari AKBP Bayu Indra Wiguno, S.I.K, M.I.K, kepada Kombes Pol Barliansyah, S.I.K, M.H, yang bertempat di hotel Best Western Coco, Kamis (21/4/2022) sore.

Dalam acara ini, wali kota menyampaikan bahwa mutasi atau alih jabatan bagi aparatur baik sipil maupun militer merupakan hal yang biasa dalam rangka penyegaran, peningkatan wawasan pemahaman yang pada akhirnya mampu meningkatkan kinerja bagi seluruh aparatur dalam rangka pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Kota Palu mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak AKBP Bayu Indra Wiguno, S.I.K, M.I.K yang kurang lebih hampir delapan bulan bertugas di Kota Palu mampu menunjukkan kinerja yang sangat luar biasa yang dibuktikan dengan terjaga dan terpeliharanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Palu,” ujar Walikota dalam sambutannya.

Menurut Walikota, hal tersebut tidak terlepas dari kemampuan Bayu Indra Wiguno dalam menjalin koordinasi dan silaturahmi baik dengan jajaran arah kebijakan strategi Polri yang mendahulukan tampilan selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dimaksud bahwa, dalam setiap kiprah pengabdian anggota Polri baik sebagai pemelihara Kamtibmas.

Maupun sebagai penegak hukum haruslah dijiwai oleh tampilan perilakunya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Wali Kota mengatakan membangun kemitraan antara polisi dan masyarakat dalam arti mitra yang kokoh, otentik, dan saling memberi nilai tambah bagi keduanya.

“Saya juga merasa berbahagia karena penggantinya Kombes Pol Barliansyah, S.I.K, M.H merupakan sosok yang dipercaya pimpinan jajaran Polri untuk mengemban tugas sebagai Kapolresta Palu,” ujar Wali Kota.

“Untuk itu, sekali lagi dengan hati yang tulus saya atas nama pemerintah Kota Palu menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak AKBP Bayu Indra Wiguno, S.I.K, M.I.K dan ibu atas segala prestasi dan kinerja yang telah ditunjukkan selama bertugas di Kota Palu.”

“Juga kepada bapak Kombes Pol Barliansyah, S.I.K, M.H kami dengan hati dan tangan terbuka menyambut baik kedatangan bapak, semoga dapat meningkatkan prestasi dan kinerja Polresta Palu,” ujar Walikota.

Wali Kota menyampaikan pesan selamat bertugas di tempat yang baru, AKBP Bayu Indra Wiguno, S.I.K, M.I.K dan ibu, dan Serta ucapan selamat datang dan selamat bertugas di bumi Tadulako Kota Palu kepada Kombes Pol Barliansyah, S.I.K, M.H.

Hadir pula pada acara itu Kejari Palu Hartawi, S.H, sejumlah pejabat Polri, TNI dan tamu undangan lainnya. ***

Editor: Riki

Berita terkait