Liga Champions: Mesji Kalah, Real Madrid Sukses Singkirkan Chelsea

Federico Valverde dari Real Madrid, kiri, dan Mason Mount Chelsea berebut bola pada pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Champions antara Real Madrid dan Chelsea di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Selasa, 12 April 2022. (AP

Kailipost- Real Madrid takluk 2-3 dari Chelsea pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, di Santiago Bernabeu, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB. Meski kalah, Real berhasil lolos ke semifinal dengan agregat 5-4.

Pada pertemuan pertama Real Madrid meraih kemenangan 3-1 atas Chelsea berlangsung di Stamford Bridge, 7 April 2022. Melenggang ke babak empat besar, Los Blancos akan bersua pemenang antara Manchester City atau Atletico Madrid.

Baca Juga

Pertandingan yang berlangsung di markas Real Madrid itu berjalan dengan tempo tinggi sejak menit awal. Madrid sedikit kesulitan melancarkan serangan pada 10 menit pertama, sedangkan Chelsea coba menerapkan garis tekanan tinggi.

Peluang tercipta mulai menit ke-11 hingga ke-13. Tendangan bebas Benzema melambung. Sepakan Havertz dibelokkan Carvajal. Sundulan Rudiger masih melambung tipis di atas mistar.

Pada menit ke-15, Chelsea mencetak gol kejutan. Umpan pendek Timo Werner disambut Mason Mount yang berlari tak terkawal ke kotak penalti sebelum mengirim bola ke sudut kanan bawah. Gol! Madrid tertinggal 0-1 dari Chelsea.

Hingga menit ke-35, Tim London Biru tampak lebih banyak menguasai bola. Karim Benzema tidak banyak mendapatkan suplai bola. Serangan Madrid macet.

Tidak ada gol tambahan hingga akhir 45 menit pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea atas Real Madrid tetap bertahan.

Babak Kedua:

Pertandingan dilanjutkan kembali, Chelsea masih mendapatkan momentum. Permainan Real Madrid tampak tidak berkembang, banyak serangan yang terhenti di sepertiga akhir.

Chelsea menemukan gol kedua pada menit ke-51. Skema tendangan sudut dari sisi kanan. Antonio Rudiger lolos dari kawalan Luka Modric untuk menyundul bola ke gawang Courtois. Gol! The Blues unggul 2-0.

Chelsea sempat mencetak gol ketiga lewat Marcos Alonso pada menit ke-62. The Blues sudah melakukan selebrasi, tetapi VAR mengintervensi dan menganulir gol karena handball Marcos Alonso.

Masuk menit ke-75, Chelsea mencetak gol ketiga. Kali ini umpan daerah Kovacic mampu dikonversikan Timo Werner menjadi gol dengan tendangan.

Real Madrid akhirnya mencetak gol balasan pada menit ke-80. Umpan lambung Modric dari sisi kiri mendarat sempurna untuk Rodrygo yang tinggal mendorong bola. Skor 1-3 bertahan sampai waktu normal berakhir.

Babak Tambahan:

Agregat 3-3 memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan. Madrid lebih aktif mengalirkan bola, pemain Chelsea tampak kelelahan.

Pada menit ke-96, Karim Benzema mencetak gol balasan kedua. Serangan balik, Vinicius Junior lolos di sayap kiri dan mengirim umpan tarik untuk disambut sundulan Benzema. Skor berubah menjadi 2-3.

Chelsea terus menyerang di sisa laga, tetapi pertahanan Madrid lebih stabil. Tidak ada gol tambahan. Skor 3-2 untuk kemenangan Chelsea tetap bertahan, tetapi Real Madrid yang lolos ke semifinal dengan agregat 5-4. ***

Editor/Sumber: Riki/Bola.com

Berita terkait