Tutup Rangkaian Safari Ramadhan di Morowali, Ketua Yayasan Khalid Bin Walid Menyerukan Makmurkan Masjid

Morowali,- Di hari terakhir Safari Ramadhan di Kabupaten Morowali, Ketua Umum Yayasan Khalid Bin Walid Poso Ustadz Sugianto Kaimudin mengisi ceramahnya di Masjid Desa Bahoruru, Kecamatan Bungku Tengah, Rabu (20/04/2022).

Rombongan Ustadz Sugianto Kaimudin dijamu buka puasa bersama dengan keluarga dan handai taulan yang ada di Desa Bahoruru, dilanjutkan shalat Maghrib berjamaah dan berbincang dengan keluarga besarnya.

Baca Juga

Rombongan kemudian melaksanakan shalat Isya’ berjamaah di Masjid Bahoruru yang dilanjutkan ceramah agama yang dibawakan ketua yayasan KBW Ustadz Sugianto Kaimudin.

Dalam ceramahnya, pejuang Poso di era konflik horizontal tahun 2000 silam itu menyerukan, sebagai ummat Muslim jangan pernah meninggalkan shalat lima waktu dan selalu memakmurkan masjid, karena masjid adalah sebaik-baiknya tempat berlindung.

Dikala musibah datang kata Ustadz Sugianto, maka banyak yang baru menyadari bahwa tempat yang aman adalah masjid dan disitulah manusia baru menyadari Allah SWT telah memaksanya untuk masuk Masjid.

Pentingnya membaca Al-Qur’an dan bersedekah juga menjadi topik pembahasan yang disampaikan Ustadz Sugianto Kaimudin kepada ratusan jamaah yang hadir malam itu.

Diakhir ceramahnya, Ustadz Sugianto memimpin do’a dengan penuh kekhusyu’an, dimana salah satu poin dari do’a tersebut adalah do’a terhadap kedua orang tua, terutama Ibu tercinta. ***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait