Wali Kota Palu : Kuliner Ramadan Potensi UMKM

  • Whatsapp
FOTO ; MOH NURFIANSYAH/SULTENGNEWS.COM
banner 728x90

“Lapangan vatulemo setiap akhir pekan pasti ramai, maka dari itu kegiatan pasar jajanan kedepannya nanti tidak hanya dilaksana pada bulan Ramadan, akan tetapi kita usahakan agar terlaksana di setiap akhir pekan agar potensi UMKM yang ada di Kota Palu ini berkembang,” terangnya.

Wali Kota menghibau kepada seluruh pedagang makanan di pasar Ramadan agar selalu menjaga ketertiban juga kebersihan.

“Kepada pedagang mohon menyiapkan tempat sampah masing-masing, dan petugas kebersihan harus memastikan bahwa setelah pelaksanaan pasar setiap harinya kawasan ini bersih lagi,” tegas Wali Kota.

Selain itu, ketua panitia pelaksana yang juga ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Palu, Diah Puspita mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan peran perempuan dalam bidang ekonomi khususnya kegiatan kuliner semacam ini.

“Kegiatan ini upaya untuk meningkatkan peran perempuan di bidang ekonomi khusunya kegiatan kuliner yang menyajikan makanan khas dan beragam yang tentunya higenis dan aman untuk di konsumsi, karena sebelumnya telah dilakukan sosialisasi oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palu,” katanya.

Dikatakan kegiatan pasar kuliner Ramdan ini, akan berlangsung selama bulan suci ramadan, yaitu dari tanggal 3 hingga 29 April 2022 mendatang. ***

Editor/sumber: riki/ Sultengnews.com

Berita terkait