Liverpool Vs Madrid Bagaikan Derby Merseyside untuk Ancelotti

Foto: Getty Images/Jan Kruger
banner 728x90

Kailipost- Final Liga Champions musim ini kembali mempertemukan Real Madrid kontra Liverpool. Bagi Carlo Ancelotti, laga ini tak ubahnya derby Merseyside.

Ancelotti diketahui pernah melatih Everton yang merupakan rival sekota Liverpool selama satu setengah musim. Meski tak meraih gelar, pengaruhnya terhadap performa The Toffees amat terasa.

Baca Juga

Kedatangan Ancelotti ke Everton pada pertengahan musim 2019/20, yang tengah kacau balau dan berjuang di papan bawah, bahkan sempat masuk zona merah. Namun di bawah asuhannya, Richarlison dkk finis di posisi 12 dengan 49 poin pada akhir musim.

Pada musim 2020/21, Everton berhasil dibawa Ancelotti finis di posisi 10 dengan mengumpulkan 59 poin. Ia juga memoles Dominic Calvert-Lewin menjadi lebih tajam di depan gawang, mencetak total 21 gol, membuatnya masuk skuad Timnas Inggris ke Euro 2020.

Jangan lupakan juga, selama dilatih Ancelotti, Everton juga mencatat hasil bagus kala bertemu Liverpool. Dalam empat pertemuan, The Toffees menang sekali dan dua kali imbang di Liga Inggris, serta sekali kalah di Piala FA.

Berita terkait