Resmi Pagi ini !!Penjabat Bupati Bangkep Ikhsan Basir

  • Whatsapp
banner 728x90

JAKARTA – Teka teki siapa sebenarnya penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) Sulawesi Tengah terjawab. Pagi ini, Senin 18 Juli 2022 informasi diperoleh kailipost.com dari Kementerian Dalam Negeri RI yaitu Ikhsan Basir.

Kepastian Pj Bangkep setelah juga diperoleh SK Pemberhentian Penjabat Bupati Bangkep Dahri Saleh setelah mundur pasca dilantik. ‘’Nomornya SK pemberhentian penjabat sebelumnya dan SK penjabat bupati setelahnya yaitu saudara Ikhsan Basir nanti huhungi saja gubernur,’’ demikian sumber Kemendagri ke kailipost.com.

Diperoleh informasi pula, Ikhsan Basir akan dilantik Gubernur Rusdy Mastura pada hari Kamis, 21 Juli 2022. ‘’Ya saya ditelpon Pak Gub tadi pagi dan rencana akan dilantik Kamis depan,’’ kata Ikhsan Basir ketika dikonfirmasi terpisah di Palu.

SEMPAT BERPOLEMIK

Diketahui, penjabat Bupati Bangkep ini jadi isu nasional. Karena Dahri Saleh setelah dilantik mengundurkan diri. Ia mundur karena baru dua bulan dilantik menjadi Kepala Biro Tapem dan Otda Setdaprov Sulteng.

Kabar juga sempat mencuat ada media melansir Rusly Moidady dilantik menjadi penjabat pasca Dahri. Ternyata pemberitaan media online itu tidak benar. Dengan demikian, Pj Bupati Bangkep akan menjalankan pemerintahan sampai Pemilu dan Pilkada 2024. *

Berita terkait