Wali Kota Palu Gagas Paket Stimulus Penanganan Stunting

  • Whatsapp
Wali Kota Palu gagas paket stimulus penanganan stunting. Foto: Dok. Pemkot Palu

Menurutnya, kalau misalnya kita tidak berpikir cara efektif dan cepat seperti itu, maka masalah stunting akan selalu menjadi momok.

Wali Kota mengungkapkan bahwa jumlah stunting Kota Palu masih sekitar 23% dan masih di bawah angka nasional.

“Oleh karena itu, mari kita melakukan langkah-langkah yang betul dan benar-benar implementatif. Maka saya berharap dengan keinginan saya yang didukung oleh OPD terkait, Paket Stimulus Stunting Kota Palu dapat dikaji secepatnya agar parameter kita dalam bekerja dapat kita wujudkan,” ujarnya.

Ia meyakini program peduli stunting merupakan wujud keprihatinan bangsa dan negara karena masih banyaknya anak-anak yang hari ini masih berada pada situasi tersebut.

Oleh karena itu, katanya sebagai Pemerintah dituntut untuk melakukan langkah-langkah yang implementatif dan benar-benar dapat menjadi solusi agar penanganan stunting bisa terselesaikan.

“Paling tidak kita memiliki standar yang jelas dalam penanganan ini agar masalah ini dapat terselesaikan dengan baik. Saya berharap akan lahir ide-ide cemerlang bagaimana upaya yang dapat dilakukan oleh kita dalam menangani stunting,” ujarnya. ***

Editor/Sumber: Rizky/kumparan.com

Berita terkait