Bank Sulteng Club (BSC) Kembali Rutinkan Aksi Donor Darah

Ft: Humas Bank Sulteng
banner 728x90

Palu,- Kegiatan donor darah rutin yang diselenggarakan oleh Bank Sulteng Club (BSC) bekerja sama Palang Merah Indonesia (PMI) Sulteng kembali diadakan. Ini merupakan kegiatan pertama kalinya sejak pandemi melanda.

Kegiatan Donor darah ini, digelar di Kantor Pusat Bank Sulteng, Jalan Sultan Hasanuddin No.20, Kota Palu, Selasa (9/8/2022). Sementara para pendonor merupakan Karyawan Bank Sulteng dan juga masyarakat umum yang ingin berpartisipasi mendonorkan darahnya.

Baca Juga

Public relation Bank Sulteng Elsa menyebut, Agenda donor darah Rutin ini dilaksanakan 6 Bulan sekali dan sejak Pandemi, ini baru pertama kalinya lagi diadakan.

“Selain agenda rutin, ini juga dalam rangka memperingati hari kemerdekaan”, Sebut Elsa.

Sejak dimulai pukul 10:00 Pagi, antusias terlihat dari para pendonor, hingga sejam kegiatan berlangsung sudah ada 30-an kantong darah yang berhasil dikumpulkan.

Komisaris Utama (Komut) PT Bank Sulteng Moh. Hidayat Lamakarate yang juga Ketua Pengurus PMI Provinsi Sulawesi Tengah menyatakan, akan mendorong pelaksanaan donor darah ini dari agenda rutin 6 bulan sekali menjadi 3 bulan sekali.   

“Banyak sekali karyawan Bank Sulteng yang berpartisipasi dan kita harapkan kedepan agenda 6 bulanan ini akan kita dorong untuk diselenggarakan setiap 3 bulan. Karena memang untuk dapat melakukan setiap kali donor, cukup dibutuhkan waktu tiga bulan saja”, Ucap Hidayat Lamakarate.

Kita akan dorong untuk bisa dilaksanakan juga di BUMN-BUMD lainnya, termasuk perbankkan dalam rangka memenuhi  ketersediaan darah di PMI.

Insya Allah kegiatan berjalan dengan lancar dan Bank Sulteng akan menjadi motor penggerak untuk mendorong Bank-Bank yang lain untuk berpartisipasi dalam rangka pelaksanaan donor darah. ***

Reporter: Idham

Berita terkait