Polisi Angkut 9 Unit Motor Tangki Besar Di SPBU Bahomohoni

Morowali,- Banyaknya sepeda motor jenis Thunder dan motor bertangki besar jenis lainnya, yang diduga digunakan untuk mengisi BBM dan akan dijual kembali marak terlihat beberapa bulan terakhir di SPBU Bahomohoni.

Hal ini membuat warga Bungku sering mengeluhkan antrian yang semakin lama dan panjang. Bahkan satu motor tak hanya mengisi sekali saja, seperti yang dituturkan oleh salah seorang pengantri.

“Kami ini cuma mau isi BBM untuk dipakai di kendaraan saja, malah mereka itu bolak balik isi motornya, tidak tau dimana ditumpah, setelah itu balik lagi. Makanya antrian selalu panjang dan mengganggu arus lalulintas” ujarnya.

Menanggapi keluhan tersebut, pihak Satreskrim Polres Morowali pun bertindak dengan mendatangi SPBU Bahomohoni, pada Senin malam (30/8/2022), sekaligus mengangkut sejumlah sepeda motor.

Aparat kepolisian sebenarnya sudah beberapa kali melakukan razia, namun para pengantri masih saja tidak jera dan selalu kembali mengulanginya.

Kasat Reskrim Polres Morowali, IPTU Arya Widjaya mengatakan, razia tersebut dilakukan untuk menjawab keluhan masyarakat, meskipun sebelumnya juga sering melakukan operasi yang sama.

“Ini kita lakukan untuk menjawab keluhan masyarakat, sebelumnya kami juga telah melakukan operasi yang sama, tapi memang pelaku yang tidak jera, semoga kali ini mereka bisa berhenti” ungkap Arya

Dikatakannya, operasi kali ini berhasil menjaring sebanyak 9 unit sepeda motor, yang terdiri dari 7 unit motor Thunder, 1 unit motor Scorpio, dan 1 unit motor V-ixion, langsung dibawa ke Mapolres Morowali, untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan.

Polisi juga akan mencari pemilik sepeda motor yang diamankan, serta mengundang Pegawai SPBU, yakni pemegang Nosel dan Pengawas SPBU Bahomohoni untuk dilakukan interogasi. ***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait