Raditya Dika Masuk 100 Besar Instagram Rich List 2022

Fakta menarik Raditya Dika, si penulis dan komika yang masuk Instagram Rich List 2022. (Foto: celebrities.id/Instagram @raditya_dika)
banner 728x90

Jakarta,- Baru-baru ini, nama YouTuber dan penulis Raditya Dika mencuri perhatian publik. Sebab dia masuk dalam daftar Instagram Rich List 2022. Dan merupakan satu-satunya selebriti Indonesia yang masuk ke dalam daftar tersebut.

Daftar tersebut dibuat oleh perusahaan asal Inggris, Hopper HQ. Peringkat itu dibuat berdasarkan data internal perusahaan, kartu tarif agensi, dan informasi publik.

Pada daftar terbarunya, Raditya Dika masuk dalam peringkat ke 64 dari 100 Instagram Rich List 2022. Dikutip dari Hopper HQ, tarif per unggahan Raditya sebesar 122 ribu dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp1,8 miliar.

Pencapaian Raditya Dika ini bahkan mengalahkan Paris Hilton yang berada di satu peringkat di bawahnya. Dengan jumlah pengikut sebesar 19.984.785, Paris Hilton dilaporkan memiliki tarif per unggahan sebesar US$120 ribu.

Selain Paris Hilton, Raditya Dika juga mengalahkan sejumlah selebriti dunia lainnya. Beberapa di antaranya adalah Iggy Azalea di peringkat 72, Zach King di peringkat 73, Song Hye-kyo di peringkat 88, Serena Williams di peringkat 90, hingga Tom Felton di peringkat 97.

Selain itu, peringkat puncak diisi oleh pesepak bola Cristiano Ronaldo. Pesepak bola top dunia ini dilaporkan memiliki 442.267.575 pengikut dengan tarif sekitar US$2,4 juta per unggahan atau sekitar Rp36 miliar.

Mengikuti di bawah Ronaldo adalah Kylie Jenner di dengan tarif US$1,8 juta per unggahan atau sekitar Rp27 miliar.

Peringkat ketiga lagi-lagi diisi oleh pesepak bola dunia, yaitu Lionel Messi. Ia menempati peringkat ketiga dengan tarif US$1,7 juta atau sekitar Rp26 miliar.

Instagram Rich List 2022 ini mencakup nama-nama selebriti, content creator, hingga atlet dunia dengan penghasilan tertinggi di Instagram.

Raditya Dika sendiri merupakan selebriti Indonesia yang awalnya menerbitkan sejumlah buku, seperti Kambing Jantan: Sebuah catatan Harian Pelajar Bodoh, Cinta Brontosaurus, hingga Marmut Merah Jambu.

Kemudian, ia membintangi film-film yang diadaptasi dari bukunya hingga film komedi lainnya. Selain menjadi pemeran utama, Raditya Dika turut menulis skenario dan menyutradarai filmnya, seperti film Single, Hangout, hingga The Guys. ***

Editor/Sumber: Rizky/cnn indonesia

Berita terkait