Waspada Penipu Gunakan Akun FB Gubernur Sulteng

Disebarkan oleh : Tenaga Ahli Gubernur Sulawesi Tengah Bidang Komunikasi Publik

SULTENG – Zaman digital. Perkembangan komunikasi sangat cepat, dan penuh rekayasa digital. Kriminalitas pun mengikuti perubahan tekhnologi digital. Menggunakan foto dan identitas pejabat. Khususnya, di platform sosial media perlu masyarakat waspada dan hati – hati.

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura meminta masyarakat yang ingin berdialog, urusan kemasyarakatan dan pembangunan mesti memastikan dengan benar dengan siapa, media komunikasi apa dan alat komunikasi yang digunakan. Karena sudah banyak laporan yang bertujuan adalah penipuan. Mencari keuntungan dengan jalan kriminalitas.

‘’Sampaikan ke masyarakat jangan percaya dengan akun sosial media yang mengatasnamakan atau menggunakan foto gubernur. Silahkan datang di rumah jabatan atau kantor sesuai dengan jam berkunjung. Atau langsung bila tehnis dengan kepala dinas, badan dan lainnya. Bisa disampaikan ke tenaga ahli aspirasinya,’’ tutur gubernur memberikan arahan agar segera disebar-luaskan.

Gubernur saat ini hanya memiliki akun resmi yang dikelola Pemprov Sulteng. Email resmi pun demikian. Sebaiknya hati-hati dan waspada. Bila mencurigakan laporkan pada pihak berwenang. ***

Berita terkait