Lagi, Sapi vs Mobil Di Morowali, Tanggung Jawab Siapa…..?????

  • Whatsapp

Bungku,- Lakalantas kembali terjadi di Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah, Minggu (7/7/2022) sekitar pukul 16.00 WITA. Sebuah kendaraan Hilux Double Cabin berwarna putih menghantam seekor sapi yang tiba-tiba melintas di Jalur Dua Jalan Trans Sulawesi.

Beruntung, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun tampak kerusakan parah pada mobil milik salah satu perusahaan di daerah Bungku Barat, sedangkan sapi yang tertabrak masih sempat disembelih oleh warga sebelum menghembuskan nafas terakhirnya.

Anggota Satlantas Polres Morowali dengan cepat langsung mendatangi lokasi kejadian, dan masih menunggu kepastian informasi, siapa pemilik sapi tersebut.

Seorang penumpang yang duduk di bagian depan masih shock dan tampak sedikit kesakitan terhantam airbag mobil yang pecah saat benturan terjadi.

Erbang, selaku penumpang di Kendaraan naas tersebut mengatakan, sapi tiba-tiba saja melintas dan meloncat diatas kap mobil sehingga tabrakan pun tak dapat dihindari.

Ia juga mengatakan, di jalur dua dalam kota seperti ini harusnya pemerintah daerah membina para peternak agar patuhi aturan dalam menjaga ternaknya. “Tidak sempat terlihat, tiba-tiba sapi sudah menyeberang dan meloncat di atas kap mobil, kami berharap agar pemerintah melakukan pembinaan kepada pemilik ternak supaya bisa tertib” ujarnya.

Salah seorang warga yang berada di lokasi kejadian menuturkan, sangat jarang ada pemilik sapi yang mau mengaku jika ada kejadian seperti itu.

“Mana ada yang mau mengaku kalau sudah begini, sudah saatnya pemerintah dan aparat bertindak” tuturnya.

Terpisah, Kasatlantas Polres Morowali, IPTU Aswan Prayogo yang dikonfirmasi terkait lakalantas tersebut, belum memberikan penjelasan.***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait