Ini Calon Sekdaprov dan Pj Bupati Buol

SULTENG,- Sesuai hasil uji kompetensi manajerial, sosial kultural dan uji menulis makalah, presentasi makalah dan wawancara calon pejabat pratama Sekretaris daerah Provinsi Sulawesi Tengah dari sembilan nama ada tiga yang memiliki nilai tertinggi.

Ketiganya, yaitu Fahrudin, M Sadly Lesnusa dan Novalina. Bila dirangking maka nama Fahrudin tertinggi untuk uji kompetensi dan wawancara. Sedangkan Novalina tertinggi uji pembuatan makalah dan presentasi. Ketiga nama ini oleh Ketua Tim Seleksi (Timsel) Prof DR Zainal Abidin diumumkan Selasa 6 September 2022. Belum ada informasi kapan ketiga nama ini diserahkan kepada penjabat Sekdaprov dan diteruskan ke Gubernur Rusdy Mastura.

‘’Kami baru menerima pengumuman siang ini (6/9). Dan sifatnya pengumuman sudah disebarkan ke pimpinan pimpinan media untuk diketahui khalayak. Jadi baru sifatnya pengumuman,’’ jawab Tenaga Ahli Gubernur Bidang Komunikasi Publik Andono Wibisono kepada wartawan di kantor gubernur.

Lantas kapan diserahkan ke gubernur? ‘’Silahkan ditanyakan pada Ketua Timsel Pak Prof Zainal Abidin dan Pak Sekdaprov. Sabar saja kan baru saja diumumkan. Nanti pasti akan disampaikan ke publik bila sudah sampai dengan Bapak (gubernur.red),’’ tandasnya sambil menuju ruangan gubernur.

Andono juga enggan menerka siapa nantinya yang akan diajukan Gubernur Cudy, sapaan Rusdy Mastura ke Mendagri. ‘’Wah itu belum saya tanya dengan Pak gub hehehe. Nantilah,’’ jawabnya singkat.

Bagaimana dengan penjabat Bupati Buol? ‘’Sudah ada di saku Pak gub namanya belum bisa dipublis hahaha. Yang jelas, arahan bapak gubernur rapat dengan tenaga ahli dan sekdaprov pekan lalu penjabat bupati memastikan dapat mengakselerasi program prioritas yaitu turunkan kemiskinan, stunting, pendidikan dan fiskal daerah. Yang utama layani masyarakat. Demikian arahan Pak gub,’’ terang Andono.

Redaksi kailipost.com menerima informasi bahwa ada tiga nama nantinya yang akan diusulkan. Yaitu Mukhlis (Inspektorat), Eddy Lesnusa (Karo Adpim) dan M Nadir (PMD). Tapi ketiga nama itu masih simpang siur dan belum resmi diajukan gubernur. ***

editor : hidayat/riky

Berita terkait