IMIP Kejar Target Bangun Fasilitas MTQ Morowali

Morowali,- Tim gabungan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) saat ini tengah berkejaran dengan untuk menyelesaikan pembangunan fasilitas kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XII tingkat Kabupaten Morowali yang tahun ini digelar di pelataran Masjid Raya Kecamatan Bahodopi.

Tim gabungan yang terdiri atas Departemen Land Planning & Infrastruktur (LPI) PT IMIP, Departemen Eksternal PT IMIP, Departemen Infrastruktur PT BintangDelapan Mineral (BDM) dan tim dari sejumlah perusahaan tenant yang beroperasi di dalam kawasan industri PT IMIP, bahu membahu menyelesaikan sejumlah fasilitas untuk mendukung kegiatan MTQ yang rencananya akan dibuka pada tanggal 13 November 2022.

Baca Juga

Menurut Jaemu, Supervisor Departemen Eksternal PT IMIP, saat ini progress penyelesaian pembangunan fasilitas MTQ itu sudah mencapai kurang lebih 97 persen. “Kami mentargetkan paling lambat besok siang seluruh fasilitas selesai kami kerjakan,” katanya, Jumat (11/11).

Selain panggung utama untuk pembukaan, tim gabungan PT IMIP juga membangun fasilitas tempat para peserta MTQ berlomba termasuk system kelistrikan dan penerangannya. Fasilitas lain yang juga dibangun antara lain, gapura, menara panggung MTQ, lokasi penempatan tenda-tenda peserta, tenda untuk para tamu undangan dan beberapa fasilitas lainnya.

Ditemui di pelataran Masjid Raya Bahodopi, Jaemu mengatakan, selama kurang lebih tiga minggu mengerjakan berbagai fasilitas kegiatan MTQ, pelaksanaannya berlangsung lancer. Satu-satunya kendala yang beberapa kali menghambat pekerjaan adalah faktor cuaca.

“Beberapa kali hujan lebat turun. hal itu membuat sejumlah pekerjaan utama harus dihentikan karena berbahaya jika dilakukan saat hujan sedang turun,” katanya.

Koordinator Divisi Komunikasi dan Hubungan Media PT IMIP, Dedy Kurniawan mengatakan, keterlibatan pihaknya dalam memeriahkan MTQ ke XII tersebut adalah bentuk dukungan dari segenap pimpinan dan manajemen PT IMP serta seluruh perusahaan yang ada di kawasannya terhadap segala hal kegiatan positif.

“Manajemen sangat mendukung segala kegiatan positif apalagi semacam MTQ seperti ini. MTQ itu ada unsur kompetisinya, juga adalah media untuk memberi siraman rohani kepada masyarakat terkhusus kepada seluruh karyawan kami,” kata Dedy. ***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait