Wali Kota Palu Hadiri Rakernis APEKSI di Kota Makassar

  • Whatsapp
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE saat mengikuti Pembukaan Rapat Kerja Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Kota Makassar pada Senin, 07 November 2022. FOTO : HUMAS PEMKOT PALU
banner 728x90

PALU,– Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE mengikuti Pembukaan Rapat Kerja Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), di Kota Makassar pada Senin, (07/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut ikut hadir mendampingi Wali Kota, Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos.,MM, Kepala Bappeda Kota Palu, Drs. Arfan, M.Si, Kepala BPKAD Kota Palu, Romy Sandi Agung, dan lainnya.

Kegiatan itu diikuti sejumlah Wali Kota dari seluruh daerah di Indonesia tersebut dibuka langsung oleh Ketua Umum APEKSI, Bima Arya yang juga selaku Wali Kota Bogor.

Dalam sambutannya, Bima Arya menyebut Rakernis ini merupakan kegiatan pemanasan karena Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APEKSI tahun depan juga akan dilaksanakan di Kota Makassar.

Ia juga menyampaikan beberapa hal penting yang akan dibahas, seperti penghapusan honorer serta ancaman resesi.

“Rencana penghapusan honorer tidak mudah bagi kita. Menghentikan honorer di bidang pendidikan, kesehatan dan keamanan. Banyak staf kelurahan (honor) yang betul-betul membantu, pendidik dan tenaga kesehatan. Ini sangat membutuhkan formula yang tepat,” katanya.

“Di satu sisi kita paham pelaksanaan undang-undang. Kalau sesuai jadwal, November tahun depan, maka pelayanan publik akan lumpuh. Bukannya kita berbeda dengan pemerintah tetapi kita berharap semua berjalan mulus. Kita harus pastikan pembangun lanjut sesuai target,” jelasnya.

Wali Kota Bogor itu juga mengapresiasi kedatangan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dalam pembukaan kegiatan itu.

“Gubernur mencontohkan bagaimana pemerintah harus berkolaborasi,” katanya. ***

Editor/Sumber: Rizky/Sultengnews.com

Berita terkait