Besok Gubernur Sulteng Membuka Muswil Muhammadiyah 

  • Whatsapp
banner 728x90

reporter : rezki renaldi

BANGGAI – Musyawarah Wilayah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Tengah besok, Sabtu 13 Januari 2023 akan dibuka Gubernur Rusdy Mastura di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai.

Gubernur menyebut, Muhammadiyah di Sulteng banyak memberikan kontribusi pembangunan pendidikan. Kenaikan IPM Sulteng 2022 salah satu yang turut memberikan kontribusi adalah Ormas Islam Muhammadiyah.

Cudi, sapaan akrab masyarakat Sulteng pada Gubernur Rusdy Mastura juga berterima kasih pada Muhammadiyah yang secara konsisten terus on the track membangun sarana dan prasarana pendidikan dari TK sampai universitas. ‘’Saya juga bagian dari keluarga Muhammadiyah. Olehnya saya sejak wali kota Palu memahami benar kiprah Muhammadiyah,’’ tandas gubernur.

Di Banggai, gubernur juga akan meninjau sejumlah pembangunan sarana pendidikan SMA/SMU baik yang di Kecamatan Toili dan kecamatan lainnya. Gubernur meminta Bupati Banggai Amir Tamureka untuk menyiapkan Balai Latihan Kerja (BLK) baik lokasi dan lainnya, karena gubernur akan menemui Menteri Tenaga Kerja (Menaker) menyiapkan BLK untuk mendukung tenaga kerja industri pertambangan, minyak dan energi. ***

Berita terkait