Ecky Pelaku Mutilasi Angela Disebut Sempat Kuliah di Unisba, Ini Kata Pihak Kampus

  • Whatsapp
M. Ecky Listiantho, tersangka pembunuhan dan mutilasi mayat di Bekasi saat mengenakan baju tahanan Polda Metro Jaya. Sumber: Istimewa

Bandung,- M Ecky Listiantho, seorang pelaku pembunuhan sekaligus pemutilasi Angela Hindriati. Ecky disebut sempat mengenyam pendidikan di Unisba Bandung. Namun ia tidak berhasil menyelesaikan pendidikannya.

Berdasarkan informasi yang di dapatkan, Ecky merupakan mahasiswa angkatan 2005 Jurusan Tehknik Pertambangan. Namun, dia tidak lulus.

“Bukan mahasiswa (tidak lulus). Sudah 34 tahun pelaku usianya,” kata Kepala Bagian Komunikasi dan Humas Unisba Firmansyah dikonfirmasi via pesan singkat, Senin (9/1/2023).

Disingung terkait riwayat pendidikan Ecky selama berkuliah di Unisba, Firmansyah belum memberikan informasi banyak terkait hal ini.

Dikutip dari salah satu media, lebih dari setahun Ecky menyembunyikan dan tinggal bersama jasad Angela di kontrakan kecil tersebut. Jasad Angela ditemukan di kontrakan di Kampung Buaran, Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, pada Kamis (29/12) malam.

Ecky dan Angela disebut telah berhubungan sejak 2018 melalui forum internet. Pada 2019, Angela dilaporkan menghilang. Mereka lalu menjalin asmara pada 2021 dan berpacaran selama 5 bulan.

Ecky membunuh Angela pada November 2021. Dua minggu kemudian, Ecky memutilasi Angela menjadi 7 bagian. Tindakan sadis itu dilakukan agar tak ada yang tahu soal tewasnya Angela.

Selama tinggal di kontrakan tersebut, Ecky jarang berinteraksi dengan masyarakat. Hanya sesekali terjadi perbincangan antara Ecky dengan warga.

Warga tidak menaruh curiga kepada Ecky. Ecky membuat sejumlah pengakuan kepada warga soal identitas dirinya.

Kasus ini terungkap saat Ecky menjalankan siasat hilang setelah pamit ke keluarga pergi ke ATM. ***

Editor/Sumber: Riky/detik.com

Berita terkait