Puan Maharani: Tak Ada Istilah Bintang Bersinar Sendiri di PDIP, Tak Spesifik ke Ganjar

  • Whatsapp
Ketua DPP Puan Maharani menyampaikan pidato dalam acara Bimbingan Teknis Anggota DPRD PDIP di Jakarta Barat, Senin, 9 Januari 2023. Sumber: Dokumentasi PDIP

Jakarta,- Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno mengatakan, pernyataan Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani soal tak ada bintang bersinar sendiri di PDIP, tidak spesifik menyinggung Ganjar Pranowo.

Pernyataan tersebut disampaikan Puan dalam pidatonya di acara Bimbingan Teknis Anggota DPRD PDIP di Jakarta Barat kemarin.

“Secara umum pernyataan Puan normatif. Berlaku umum dan berlaku kepada semua kader PDIP bahwa siapapun yang saat ini bersinar terang, itu tak lepas dari PDIP yang telah membesarkan. Kira-kita bagitu tafsir sederhana dari pernyataan Puan,” kata Adi saat dihubungi Tempo, Selasa, 10 Januari 2023.

Meski begitu, Adi menyebut publik tetap mengubung-hubungkan pernyataan Puan Maharani itu dengan Ganjar Pranowo, yang saat ini dikesankan jadi bintang sendirian karena elektabilitasnya yang menjulang. Adi menyebut Ganjar bisa bersinar seperti saat ini tentu karena jaket merah yang melekat padanya.

“Karena kerja partai dan kader-kader PDIP di bawah. Sehebat apa pun orang di PDIP tak lepas dari kerja-kerja kepartaian. Sepertinya itu yang ingin disampikan Puan ke publik,” kata Adi

Berita terkait