Perayaan HUT PDIP ke-50: Jokowi dan Megawati akan Sampaikan Pidato Politik

  • Whatsapp
Hari lahir Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke-61 PDIP dirayakan oleh Ketua Umum PDIP Megawati dan sejumlah kader lainnya dalam acara pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP yang digelar di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa, 21 Juni 2022. PDIP menyiapkan tumpeng untuk perayaan hari lahir Jokowi. TEMPO/DEWI NURITA
banner 728x90

Jakarta,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akan menghadiri acara perayaan HUT PDIP ke-50 di JIExpo, Kemayoran, Selasa, (10/01/2023).

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan Jokowi dan Megawati akan menyampaikan pidato politik.

“HUT PDI Perjuangan akan diisi dua pidato politik. Yang pertama tentu saja dari Ketua Umum, nanti juga akan disampaikan pidato dari Presiden Jokowi. Jadi yang akan bicara adalah dua orang tersebut,” kata Puan Maharani di Hotel Paragon, Jakarta Barat, Senin, 9 Januari 2023.

Selain itu, Puan menyebut akan ada atraksi terjun payung, Satuan Tugas Cakra Buana, hingga Badan Penanggulangan Bencana (Baguna). Mengingat perayaan HUT adalah acara internal, dia mengatakan tidak ada undangan bagi partai politik lain.

“Jadi kami meminta maaf kepada seluruh ketua umum partai politik jikalau memang besok tidak berkesempatan hadir karena ini adalah kegiatan internal,” kata dia.

Adapun pengumuman ihwal jagoan PDIP dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024 di acara HUT ke-50 meruak belakangan ini. Menurut Puan, bisa saja kejutan yang diberikan Megawati berupa nama bakal calon presiden 2024 yang diusung partainya.

Dia menyebut tidak ada satu pun yang tahu isi pidato Mega. Menurut Puan, pidato Megawati ada yang disampaikan dari catatan, pikiran, maupun hati.

“Kalau kemudian besok tiba-tiba ada surprise siapa nama bakal calon capres atau cawapres PDI Perjuangan akan disampaikan, kemungkinan bisa saja,” kata Puan.

Berita terkait