Perayaan HUT PDIP ke-50: Jokowi dan Megawati akan Sampaikan Pidato Politik

  • Whatsapp
Hari lahir Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke-61 PDIP dirayakan oleh Ketua Umum PDIP Megawati dan sejumlah kader lainnya dalam acara pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP yang digelar di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa, 21 Juni 2022. PDIP menyiapkan tumpeng untuk perayaan hari lahir Jokowi. TEMPO/DEWI NURITA

Adapun saat menyampaikan pidato dalam acara Bimbingan Teknis Anggota DPRD PDIP, Puan mengatakan Megawati sudah mengantongi nama capres 2024. Dia menyebut Megawati tinggal mengumumkan nama capres tersebut.

Oleh sebab itu, ia meminta para kader untuk berfokus menjalankan kerja-kerja kepartaian dengan turun ke bawah menemui rakyat. Dia juga meminta kader untuk duduk tenang menunggu tanggal mainnya.

“Ibu Ketua Umum sudah punya nama di kantongnya, tinggal diumumin. Jadi ngga usah nengok kiri kanan. Ngga usah bingung harus si ini harus si itu,” kata Puan dalam pidatonya.

Berdasarkan pantauan Tempo di lokasi HUT PDIP di JIExpo, sejumlah pengurus teras PDIP nampak mengisi kursi di panggung utama acara HUT. Mereka adalah Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, Eriko Sotarduga, dan Tri Rismaharini. Selain itu, ada juga Wakil Sekretaris Jenderal sekaligus Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto. ***

Editor/Sumber: Riky/Tempo.co

Berita terkait