Puan Maharani: Tak Ada Istilah Bintang Bersinar Sendiri di PDIP, Tak Spesifik ke Ganjar

  • Whatsapp
Ketua DPP Puan Maharani menyampaikan pidato dalam acara Bimbingan Teknis Anggota DPRD PDIP di Jakarta Barat, Senin, 9 Januari 2023. Sumber: Dokumentasi PDIP

Dugaan sindiran tersebut ditujukan kepada Ganjar lantaran Puan sebelumnya pernah menyampaikan sindiran tentang pemimpin bukan mereka yang hanya asyik bermain di medsos. Tetapi mereka yang aktif turun langsung ke rakyat, menyelami penderitaan rakyat, dan seterusnya.

Dalam pidatonya kemarin, Puan menjelaskan, pernyataan soal tak ada bintang bersinar sendiri dimaksudkan agar para kader ingat bahwa PDIP adalah partai gotong royong. Oleh sebab itu, satu keberhasilan dari kader PDIP adalah keberhasilan keluarga besar partai. “Itu salah satu kunci yang harus selalu dipegang oleh kader PDIP dalam menjalankan tugas-tugas di lapangan,” kata dia.

Puan turut mengajak seluruh kader untuk turun ke bawah menjalankan tugas-tugas kepartaian demi mencapai kemenangan ketiga kalinya dalam Pemilu 2024. Menurut dia, hal itu lebih penting daripada sibuk memikirkan soal pencapresan PDIP.

Pasalnya, kata dia, Megawati sudah mengantongi nama capres yang akan dijagokan pada  Pilpres 2024. Dia mengatakan bekas Presiden RI kelima tersebut tinggal mengumumkan. “Ibu Ketua Umum sudah punya nama di kantongnya, tinggal diumumin. Jadi ngga usah nengok kiri kanan. Ngga usah bingung harus si ini harus si itu,” ujar Puan Maharani. ***

Editor/Sumber: Riky/Tempo.co

Berita terkait