Kabar Duka, Pendiri Teater Koma Nano Riantiarno Meninggal Dunia, Ini Riwayat Sakitnya

  • Whatsapp

Kabar duka kepergian Nano Riantiarno itu dibagikan dalam pesan berantai yang diterima detikcom.

“Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga, suami, ayah, kakak, guru kami tercinta, Norbertus Riantiarno, di rumah beliau, pada pagi hari, Jumat, 20 Januari 2023, pukul 06.58 WIB,” bunyi kabar duka yang sampai ke detikcom, Jumat (20/1/2023).

Rencananya, jenazah akan disemayamkan di Sanggar Terater Koma di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan. Pemakaman akan dilakukan esok hari.

“Penguburan almarhum direncanakan Sabtu, 21 Januari 2023, sebelum pukul 12.00 WIB siang, di Taman Makam Giri Tama, Tonjong, Bogor,” sambungnya.

Norbertus Riantiarno atau akrab disapa Nano Riantiarno dikenal sebagai sosok pendiri Teater Koma yang didirikannya sejak 1 Maret 1977. Aktor sekaligus penulis naskah kelahiran Cirebon pada 6 Juni 1949 itu pernah mengenyam pendidikan di Akademi Teater Nasional Indonesia (ATNI) Jakarta dan bergabung dengan Teguh Karya serta Teater Populer.

Di panggung seni teater, nama Nano bukan isapan jempol belaka. Sejak dekade 1970-an, ia berkeliling Indonesia dan mancanegara untuk belajar mengenai teater.

Dia pernah berkunjung ke negara Skandinavia, Inggris, Perancis, Belanda, Italia, Afrika Utara, Turki, Yunani, Spanyol, Jerman, dan Cina. Nano juga dikenal sebagai pendiri Majalah Zaman pada 1979 dan menjadi pemimpin redaksi Majalah Matra mulai 1986. ***

Editor/Sumber: Riky/Detik.com

Berita terkait